Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Tammy

Official Writer
3942


Pelayanan-pelayanan ibadah gereja untuk menandai hari ulang tahun Dr. Martin Luther King Jr. sangatlah terasa pada tahun ini, sebagaimana setiap pengkhotbah berkulit hitam di seluruh AS mengajak jemaat untuk memperingati mimpi ahli kampanye hak sipil akan dunia yang rasis dan meneriakkan pelantikan presiden AS berkulit hitam yang pertama kali.

Selagi ulang tahun King adalah 15 Januari, itu secara tradisional ditandai pada minggu ketiga di bulan Januari, diketahui sebagai "Minggu King" (King Sunday, red) di tempat kelahirannya di Atlanta, Ga., dan dijadikan sebagai hari libur nasional pada hari Minggu.

Suasana sangat gembira sekali dapat dirasakan pada banyak gereja kulit hitam di hari Minggu sebagaimana jemaat bersatu bernyanyi "We Shall Overcome" dan para pengkhotbah menyerukan kemenangan Obama sebagai langkah monumental atas terjadinya mimpi King akan persamaan ras di Amerika.

"Terpujilah Tuhan sebagaimana kita tahu akan apa yang terjadi pada Selasa nanti," ujar Rev. Raphael G. Warnock, pastor dari Ebenezer Baptist Church di Atlanta, dimana King berkhotbah beberapa tahun sebelum pembunuhannya di tahun 1968. "Kita seharusnya merayakan semua ini di pagi hari ini... bahwa kita semakin dekat kepada siapa yang mengatakan siapa kita sebenarnya," ujarnya sebagaimana dikutip dari Associated Press.

Carol Bell-Daniel, seorang ibu dua anak berusia 30 tahun, adalah salah satu dari ratusan penyembah pada ibadah mengenang Martin Luther King Jr. di Gereja Mount Zion Baptist di Seattle pada hari Minggu.

"Sebagaimana kita bergerak dari masa lalu ke masa depan, mewujudkan mimpi Martin Luther King," ujarnya kepada Seattle Post Intelligencer.

Mantan pastor Obama Rev. Jeremiah Wright yang kontroversial, sementara itu, mengumpulkan kelompok besar untuk khotbah yang dia berikan pada hari Minggu di Universitas Howard di Washington, D.C.

Dia memuji presiden yang akan datang, yang telah menjauhkan diri dari dirinya pengkhotbah berapi-api setelah khotbahnya muncul online dimana Wright mengatakan "Tuhan mengutuk Amerika" (God damn America, red) dan mengerdam Amerika Serikat untuk rasismenya dan politik luar negerinya.

Mengambil petikan dari Injil Yohanes dimana yang sakit mengalahkan kelemahan mereka, Wright menyatakan "Tidak perlu lagi melihat diri kita sendiri melalui mata dimana orag tidak terlihat seperti diri kita! Tetapi bagaimana Tuhan melihat kita?"

Obama PrayPara penyembah juga menggunakan ibadah-ibadah Minggu sebagai sebuah kesempatan untuk berdoa bagi Obama ketika ia akan masuk kantor pada hari Selasa.

Sang presiden terpilih sendiri berada di gereja pada hari Minggu setelah ibadah singkat tapi suram penaruhan bunga untuk mengingat yang meninggal terhormat pada perang nasional Arlington Cemetery.

Obama dan keluarganya menerima tepukan tangan penuh antusias ketika mereka memasuki gereja Nineteenth Street Baptist di barat laut D.C dan mengambil tempat duduk khusus untuk mereka di baris kedua.

Memberikan kata nasihat untuk jalan yang akan ditempuh, sang pastor gereja, Derrick Harkins, mengatakan kepada Obama untuk datang kepada Tuhan untuk menolong di waktu-waktu sulit.

"Pahami bahwa Tuhan telah mempersiapkan Anda, dan Tuhan telah menempatkan Anda, dan Tuhan tidak akan meninggalkan Anda," ujarnya sebagaimana dikutip dari Associated Press.

BeyonceBruce Springsteen, Bono, Beyonce, Tom Hanks dan Denzel Washington adalah nama-nama besar yang hadir pada Minggu malam untuk merayakan pelantikan Obama dalam konser kenangan di depan patung Abraham Lincoln.

Konser ini dihadiri oleh Obama dan istrinya Michelle, serta wakil presiden terpilih Joe Biden dan istrinya, Jill.

Diperkirakan setengah juta orang akan keluar untuk merayakan Obama dan merayakan dengan para bintang sebagaimana mereka mengantisipasikan awal dari era baru dalam politik Amerika.

Sumber : christianpost.com/Tmy

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7338