Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
5321


Setiap orang yang berkarir termasuk yang Kristen pasti menginginkan adanya peningkatan karir. Sederhana alasannya, karir yang menanjak pasti sejalan dengan pendapatan yang akan diterima. Jadi, tidak heran buku-buku atau bahkan orang-orang yang sudah lebih dulu sukses menjadi incaran. Maksudnya jelas, kita ingin berada di posisi dimana orang tersebut berada atau mungkin bisa lebih lagi.

Namun sayangnya, tanpa disadari, kita melakukan kesalahan di saat mencari saran untuk karir kita. Apa saja kesalahan yang dibuat? Ini daftarnya!

1. Mencari saran yang sesuai dengan kemauan sendiri. Ketika mencari saran, yang kita lakukan adalah mencari saran yang sesuai dengan keyakinan kita sendiri. Padahal, apa yang kita pegang sebagai pendapat pribadi belum tentu adalah benar atau tepat.

2. Bertanya kepada orang terdekat yang bukan bidangnya. Tanpa melihat latar belakang, kita mencari masukan dari yang ada di sekeliling kita. Kita menelan bulat-bulat apa yang mereka katakan. Sementara, kita tahu bahwa sebenarnya orang tersebut bukanlah yang pernah berada di dalam fase yang sedang kita jalani.

3. Tidak Melakukan Bagiannya. Ketika mendengar atau mendapatkan saran karir dari seseorang, kita cenderung untuk menyukai atau menyetujui saja apa yang ia katakan. Akan tetapi, kita tidak melakukan apa yang memang menjadi bagian kita. Berdiam diri tidak akan membuatmu kemana-mana.

4. Berjalan dengan kekuatan sendiri. Oleh karena kita menganggap diri kita memiliki hikmat, kekuatan, kesabaran, dan segala hal yang menunjang karir, kita justru melakukan segalanya seorang diri. Padahal, di dalam setiap segi kehidupan kita, Tuhan merindukan kita untuk tetap melibatkan-Nya. Kita berserah kepada-Nya. Jadi, saat keberhasilan itu didapat, kita tahu bahwa semuanya itu adalah karena Tuhan.

5. Mengabaikan saran ahli. Menganggap diri hebat tanpa bantuan orang lain adalah sebuah kesalahan besar yang justru akan menghambat karir sendiri. Seorang profesional yang sudah lebih dulu menapaki jalur yang sedang dijalani tahu apa yang perlu kita tambahkan atau kurangi dari diri kita. Biasanya, mereka memang memliki kapabilitas dalam memberikan nasihat. Menganggap remeh apa yang dikatakan saran ahli sama saja membuat kamu berada berjalan di tempat. Apakah ini yang kamu mau?

 

Sesungguhnnya, Tuhan yang begitu rindu setiap anak-Nya yang masuk di dunia pekerjaan untuk terus melesat karirnya. Rencana-Nya adalah baik dan indah. Jangan percaya jika ada yang berkata kamu cukup puas saja di posisimu yang ada sekarang. Tangkap rancangan-Nya sebagai milikmu.  

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7338