Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1922


Apa jadinya kalau rencana pernikahanmu tiba-tiba batal sehari sebelum pernikahan? Padahal di satu sisi semua persiapan nikah sudah beres, mulai dari gedung, makanan, pakaian, tamu dan semuanya. Pastinya aka nada perasaan stress, marah dan kecewa. Karena bukan cuma akan menanggung rasa malu yang besar kepada orang-orang terdekat maupun tamu-tamu yang kalian undang, tapi kamu juga harus menanggu kerugian besar secara materi.

Ya, inilah yang dialami seorang perempuan asal Indiana, Amerika Serikat (AS) Sarah Cummins. Saat dirinya sudah tak sabar menanti momen pernikahan impiannya itu terjadi, hal menyedihkan malah terjadi. Dia akhirnya memutuskan untuk membatalkan pernikahan karena sesuatu hal yang tidak dijelaskan. Padahal, mereka sudah menghabiskan hampir 30 ribu dolar untuk pesta yang akan dihadiri sekitar 200 orang itu.

Dalam situasi genting ini, ketika tak mungkin lagi membatalkan semua pesanan seperti makan malam untuk para tamu, Sarah dan mantan tunangannya Logan Araujo sepakat untuk mengalihkan semua yang sudah mereka persiapkan untuk menolong para tunawisma setempat.

“Itu sangat menghancurkan. Saya menelepon semua orang, membatalkannya, meminta maaf, menangis, memanggil vendor, menangis lagi, lalu saya mulai merasa benar-benar tidak tega jika membuang semua makanan yang sudah saya pesan untuk resepsi,” kata Sarah.

Sarah lalu menghubungi tempat penampungan tunawisma lokal di Indianapolis dan Noblesville untuk menghadiri undangan makan malam khusus yang mereka sediakan di gedung resepsi pernikahan yang mereka sewa di gedung mewah Ritz Charles di Carmel, pinggiran kota utara Indianapolis.

Saat malam itu tiba, Sarah dengan riang menyapa dan menyambut kedatangan tamu-tamunya. Dia mempersilahkan para veteran dari sebuah organisasi lokal untuk menikmati makanan yang tersaji, mulai dari kue pernikahan, bakso, daging panggang dan sebagainya.

“Bagi saya, ini adalah kesempatan untuk bagi orang-orang ini tahu bahwa mereka pantas berada di tempat seperti ini, sebagaimana dilakukan orang lain,” ucapnya.

Dayspring Center adalah salah satu tempat penampungan yang diundang oleh Sarah. Direktur pengembangan pusat, Cheryl Herzog mengatakan kalau pesta pernikahan adalah acara mewah bagi para tunawisma.

“Saya sangat tersentuh karena Sarah telah mengalami pengalaman yang menyakitkan dan mengubahnya menjadi proyek yang menyenangkan bagi keluarga yang membutuhkan. Hal ini benar-benar isyarat yang sangat bagus untuknya…Saya pikir punya kesempatan untuk menikmati makanan lezat bersama keluarga kalian di tempat yang indah seperti Ritz Charles akan sangat istimewa,” ucap Cheryl.

Sarah memang masih tetap bersedih karena pernikahannya yang batal. Belum lagi dia harus merelakan semua kerja kerasnya selama hampir dua tahun untuk mewujudkan pernikahan impiannya itu dengan menabung dan bekerja lembur. Tapi ada banyak orang yang kemudian mendukungkan, mulai dari ketujuh pengiring pengantinnya, ibu dan tantenya yang hadir. Dia juga tetap bersyukur karena kesedihannya justru diganti dengan kesempatan mulai yang bisa dia lakukan untuk orang-orang yang membutuhkan.

“Paling tidak saya punya semacama memori yang menyenangkan untuk dikenang. Saya ingin memastikan pernikahan itu akan menjadi pernikahan yang sempurna,” tandasnya.

Di satu sisi apa yang dialami Sarah memang begitu menyakitkan ya. Bayangkan saja, kalau kita ada diposisi itu pastinya kita mungkin nggak akan berpikiran seperti Sarah. Alih-alih tenggelam dalam kesedihan yang mendalam, dia memilih untuk mengubah apa yang dialaminya jadi berkat buat orang lain. Kisah ini mengajarkan kita supaya kita nggak seharusnya berfokus sama masalah kita, tapi justru memandang masalah sebagai pintu menuju sesuatu yang baik. Semoga kita semua diberkati. Amin!

Sumber : Cbn.com/Indpependent.co.uk

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7303