Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Sedang Berada di Lembah Kekelaman? Percayalah Yesus Mampu Lakukan Hal Istimewa Ini Bagimu Sumber : jawaban.com

23 July 2017

 2411
[Daily Devotional]

Sedang Berada di Lembah Kekelaman? Percayalah Yesus Mampu Lakukan Hal Istimewa Ini Bagimu

Mazmur 23: 4

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu23; Matiu23; Yesay3-4

Apakah kamu perlu tahu kalau Tuhan nggak pernah melupakanmu? Apakah kamu menginginkan secercah harapan di dunia yang tampaknya berantakan? Dalam Mazmur 23: 4, kita menemukan kepastian kalau Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

Kata Ibrani yang dipakai untuk menyatakan ‘lembah kekelaman’ adalah salmawet yang artinya kegelapan yang mendalam. Kebanyakan orang Kristen tahu bahwa ‘mudah untuk percaya kalau Tuhan memegang kita erat saat segala sesuatunya berjalan dengan baik.’ Tapi bagaimana jika kita berada dalam kegelapan yang mendalam? Tuhan mengatakan kepada kita supaya nggak usah takut akan kejahatan di lembah itu karena Dia yang menciptakannya, Dia yang membiarkan bayang-bayang, Dia yang membiarkan kegelapan yang dalam selalu mengikuti kita.

Aku ingat tentang Musa ketika dia memimpin orang-orang Israel yang terus menerus berkeluh kesah ketika mereka keluar dari Mesir menuju Tanah Perjanjian. Musa adalah sosok yang setia kepada Tuhan, tapi orang Israel lah yang malah terus menerus menguji Tuhan.

Akhirnya, Tuhan menyuruh Musa membawa bangsa Israel ke Tanah Perjanjian. Tapi hadirat-Nya tidak bersama-sama dengan mereka. Dalam keputusasaannya, Musa pun memohon kepada Tuhan untuk tidak membawa mereka tanpa dipimpin oleh hadirat-Nya. Tuhan pun mengalah dan mau pergi bersama-sama dengan mereka. Musa meminta Tuhan menunjukkan kemuliaan-Nya, mungkin sebagai niat baik (Keluaran 33: 19-23).

Mazmur 23: 5 memberikan kita lebih banyak alasan untuk mengingat bahwa Tuhan tidak melupakan kita. Inilah yang dialami Daud saat dia menerima pertolongan dari Tuhan, “Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.”

Ayat ini menggambarkan soal sebuah meja mewah yang berisi semua jenis makanan terbaik, poselen dan Kristal yang paling indah. Bayangkan kalau kamu adalah tamu kehormatan dan Yesus adalah tuan rumahnya. Dia melayanimu; mempersilahkanmu duduk, meletakkan serbet linen halus untuk kamu pakai dan menatapmu saat berhadapan muka di meja makan.

Yesus memperhatikanmu yang penuh semangat. Dan Yesus melakukan semua hal itu hanya untukmu. Tapi di saat-saat menyenangkan ini, si iblis malah tidak senang. Yesus memperlakukanmu dengan istimewa sampai-sampai si iblis saja ingin duduk di sana.

Jadi, waktu kita berada di lorong kegelapan yang paling dalam, kita bisa diyakinkan kalau Tuhan akan mengulurkan tangan-Nya atas kita dan membuat musuh-musuh kita tahu kalau kita adalah milik Tuhan. Karena itu, bersukacitalah kalau kamu mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamatmu.


 Allah menghendaki kita untuk menghampiri-Nya bukan hanya pada saat kita berada di puncak gunung melainkan juga ketika di dalam lembah. Dia yang pernah merasakan hidup di dalam lembah berkenan memenuhi kita dengan Roh-Nya dan mengangkat kepenatan rohani kita dan menggantinya dengan anugerah-Nya.

Sumber : Leah Adams/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7338