Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

bagusp

Official Writer
10540


Dunia terkejut saat vokalis Linkin Park Chester Bennington ditemukan tewas di rumahnya di Palos Vers menggantung diri hari kamis 21 Juli 2017 waktu setempat. Bayangkan seorang yang mempunyai segala yang diimpikan oleh orang lain seperti ketenaran, kekayaan, keluarga, dan segalanya namun akhirnya harus mati dengan mengenaskan dengan cara bunuh diri.

Alkitab jelas menentang bunuh diri, mengapa? Karena tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Baca di artikel ini. Mengapa Tuhan menentang bunuh diri

Namun ternyata ada “bunuh diri” yang dihalalkan dalam Alkitab. Bukan dihalalkan saja tapi bahkan diwajibkan untuk dilakukan oleh orang percaya.

1#. Mati terhadap keinginan daging

Nah ini kita harus bunuh keinginan daging kita. Mati terhadap keinginan daging. Apa sih keinginan daging itu? 

Galatia 5:19-21 Perbuatan daging telah nyata: yaitu: pencabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, irih hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya

Nah itu harus kita matikan. Istilahnya kita harus mati terhadap keinginan daging kita seperti diatas. Caranya gimana? Jangan dikasih “makan”. Semakin banyak kita makan Firman, doa dan tinggal dalam hadirat Tuhan, maka keinginan daging akan mati perlahan-lahan.

2# Mati terhadap keinginan mata

Selain keinginan daging, kita juga harus mati terhadap keinginan mata. Apa sih keinginan mata itu? Keinginan mata adalah ketidakpuasan akan hidup. Coba deh buat kamu yang suka belanja, pasti senang lihat-lihat barang baru atau semacam window shopping dan lama-lama kalau dibiarkan kamu akan sukar untuk bersyukur dengan keadaanmu yang sekarang. 

Lawan dari keinginan mata adalah bersyukur untuk apapun, dalam kondisi apapun. Tuhan mau kita penuh dengan ucapan syukur dan berbagi dengan orang lain. Keinginan mata harus dimatikan agar kita bias maksimal dalam hidup dan jadi berkat bagi banyak orang

3# Mati terhadap keangkuhan hidup

Yang terakhir adalah mati terhadap keangkuhan hidup. Keangkuhan hidup adalah sikap hati yang senang membanding-bandingkan dengan orang lain. Kita akan menjadi angkuh atau minder jika kita membandingkan diri kita dengan orang lain. Padahal inget bahwa Tuhan memanggil kita bukan untuk menjadi lebih baik dari orang lain, melainkan agar kita menjadi serupa dengan Kristus. 

Tidak ada alasan bagi kita untuk membandingkan hidup kita, pekerjaan, kondisi ekonomi, keadaan keluarga, lingkungan kita dengan orang lain. Tapi yang paling penting adalah kita menggenapi kehendak Tuhan dalam hidup kita.

Nah itulah ketiga “bunuh diri” yang wajib kita lakukan sebagai orang Kristen. Jika kita bias melakukannya maka kita bisa bebas hidup bagi Tuhan dan menjadi bejana yang indah dipakai olehNya.


Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7334