Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jangan Angkat Sendiri Beban Masalahmu, Serahkanlah Kedalam Tangan Tuhan yang Perkasa Sumber : jawaban.com

26 July 2017

 7794
[Daily Devotional]

Jangan Angkat Sendiri Beban Masalahmu, Serahkanlah Kedalam Tangan Tuhan yang Perkasa

2 Korintus 1: 3-4

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.



Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu26; Matiu26; IIRaj15-16

Kesulitan datang dalam segala bentuk, bisa masalah keluarga, keuangan, stres atau penyakit. Saat kita berada di sana, rasanya akan seperti serangan yang sangat mencekam. Masalahnya adalah apa sih sebutan kita terhadap kesulitan itu? Tuhan menyebutnya sebagai ujian.

Kabar baiknya adalah, Tuhan yang ada di atas sana tidak berkata, “Bagaimana saya bisa mengirim kekacauan pada anak-anak saya?” Tidak sama sekali! Dia yang justru menyediakan jalan keluar. Dia adalah penyedia dan penyelamat kita.

Aku punya beberapa teman yang benar-benar menjalani ujian besar: anak-anak mereka pemakai dan pengedar narkoba; dua anggota keluarga mengalami kecanduan terhadap alkohol. Satu teman dekatku mengalami stress lalu mengkonsumsi obat anti-depresi yang sama sekali tidak bekerja. Lalu saat ini, dia benar-benar membahayakan dirinya sendiri secara fisik. Mereka semua bahkan adalah orang-orang yang cinta Tuhan, pelayan dan percaya Tuhan. Lalu kenapa hal itu terjadi atas hidup mereka? Tuhan tidak menjamin anak-anak-Nya bebas dari masalah dan penderitaan di dunia ini.

Tapi semua masalah itu bisa dilewati dan selesai jika kita benar-benar fokus dalam doa dan membaca firman Tuhan. Pikiran mungkin saja bisa mengatasi masalah-masalah yang kita hadapi, tapi hati kita tidak akan bisa. Baru-baru ini, aku mendengar seorang pendeta mengatakan, “Sulit untuk membungkus hati Anda dengan masalah yang cukup menusuk jiwa Anda!” Pernyataan ini dalam sekali! Ini adalah salah satu pernyataan yang kamu ingin dengarkan lewat cermin atau lemari esmu.

Tapi sebagai manusia yang terbatas, kita tentunya tak akan mampu mengatasi masalah kita seorang diri tanpa bantuan Tuhan. Karena kita perlu merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang perkasa. Karena saat kita melakukan hal itu, Dia akan mengangkat kita dan semua kekhawatiran dan masalah kita. (1 Petrus 5: 6-7).

Jika kita tetap berusaha mengatasinya sendiri, mungkin kita bisa bertahan. Tapi jika kita menyerahkannya kepada Tuhan, maka kita tidak perlu menahan beban masalah itu sendiri, tapi kita bisa melepaskannya sepenuhnya. Karena Tuhan sanggup mengangkat segala beban penderitaan kita dan menggantinya dengan sukacita dan penghiburan (2 Korintus 1: 3-4).

Inilah kebenarannya, bahwa Tuhan adalah sumber penghiburan kita dan itulah yang kita butuhkan. Begitu kita terhibur dan melewati masalah kita, kita akan dimampukan untuk membantu orang lain. Ketika masalah mengetuk pintu kehidupan kita, kirimlah Yesus sebagai jawabannya!


Tuhan sanggup tak pernah gagal, Dia akan buka jalan jauh melebihi segala yang kita harap dan kerjakan 

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7303