Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2051


Seorang bocah laki-laki berusia sembilan tahun menulis surat kepada Paus Fransiskus supaya mengajaknya berjiarah bersama lebih dari 100 anak sakit. Dan ternyata surat itupun dibalas Paus sendiri dengan jawaban yang mengejutkan.

Paus tidak hanya meluangkan waktunya untuk membalas surat tersebut secara langsung. Dia juga mengisyaratkan bahwa dirinya mungkin akan mempertimbangkan untuk menghadiri ziarah tahunan di Loreto, Italia tahun depan.

“Terima kasih atas undangan yang kamu kirim untuk berkunjung bersama denganmu,” tulis Paus kepada bocah bernama Andrea itu.

Paus pun mengakui senang jika dirinya berada bersama dengan anak-anak. Sehingga dirinya merasa sangat berat untuk mengatakan tidak kepada permintaan anak itu.

Dalam suratnya, Andrea mengisahkan tentang pengalamannya berkunjung ke tempat suci Maria di Basilika della Santa Casa bersama adik perempuannya, Gaia, satu dari ratusan anak penyandang cacat. Hal itu bertepatan dengan acara ziarah yang digelar oleh badan amal Unitalsi, Perhimpunan Transportasi Nasional di Lourdes dan Tempat-tempat Suci Internasional.

Dalam suratnya Andrea menulis, “Paus Fransiskus yang terhormat, nama saya Andrea, saya berusia sembilan tahun dan saya tinggal di Latina. Saya menerima Yesus untuk pertama kalinya pada hari Minggu 4 Juni. Ibu saya berpikir untuk memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan adik perempuan saya Gaia saat ziarah anak-anak sakit yang digelar oleh Unitied Roman Latium. Kami terdiri dari lebih dari 130 anak yang banyak yang sakit, ada yang duduk di kursi roda dan yang lainnya sendirian dan didampingi beberapa biarawati.”

“Saya bermain dan berbicara dengan semua orang dan saya belajar banyak hal. Don Gianni di sini setiap hari membuat kami berdoa untukmu dan kemudian saya berpikir untuk memberitahumu. Kemarin, kamu berfoto bersama. Saya berpikir untuk memberinya hadiah: jadi Anda melihat kami semua, meski ada anak yang tidak masuk dalam foto. Tapi kami saling mengenal dan mencintaimu. Bisakah saya menanyakan dua hal?”

“Pada akhirnya misa mereka selalu memberi kami berkah. Dapatkah saya meminta Anda untuk memberkati saat Anda melihat gambar itu sebaik hari esok? Dan, jika Anda bisa, kenapa tidak datang ke Loreto tahun depan? Saya telah mengatakan bahwa ziarah yang sama kepada anak-anak di Loreto akan diadakan tahun depan di bulan Juni…Anda tahu betapa indahnya saat itu! Sekarang saya jauh dari Anda dan seandainya saya bisa memeluk Anda seperti yang saya lakukan kepada ibu dan ayah.”

Kemudian Paus pun menjawab surat itu, katanya: “Dear Andrea, senang sekali menerima suratmu dan mengetahui pengalamanmu yang kaya dengan Unitalsi bersamaan dengan ziarah untuk anak-anak yang menyenangkan ke Loreto. Seseorang juga mengatakan kepada saya bahwa sebelum Anda mengirim surat itu bacakanlah dulu kepada semua orang, temanmu dan saat Anda bertanya kepada mereka apakah mereka bahagia jika Anda mengirimkannya kepada saya, mereka bertepuk tangan dengan meriah! Terima kasih atas kata-kata indah dan dan untuk semua temanmu di Loreto.”

Dan Paus mengakhiri suratnya dengan catatan kecil bertuliskan, “Jangan pernah katakan tidak.”

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7334