Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
710


Sea Games 2017 ke-29 yang dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia sampai 30 Agustus 2017 ini masih saja berlangsung. Sebagai salah satu negara yang menjagokan bulu tangkis, Indonesia pun turut mengirimkan jagoan pilihannya. Sayangnya, di antara sekian banyak nama, pebulu tangkis tunggal putri Bellaetrix Manuputty ternyata nggak terdaftar di sana!

Usut punya usut, pebulu tangkis yang akrab disapa Bella ini harus absen dulu tahun ini dari Sea Games karna proses pemulihan panjang yang harus dijalaninya sejak cedera tahun lalu. Nggak cuma itu, dia juga terpaksa undur diri dari pelatnas PBSI.

Meski begitu, bulan lalu Bella sudah kembali turun bermain di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017. Walaupun harus langsung tersisih di ajang ini, Bella tetap optimis untuk terus bangkit meraih mimpinya.

Kondisinya yang masih belum fit sepenuhnya ditambah waktu latihan yang nggak seintens dulu, memang jadi faktor pertimbangan PBSI untuk memboyongnya di Sea Games 2017 ini.

Meski begitu, Bella adalah pemain putri yang pantas diperhitungkan di kancah bulu tangkis Indonesia karena prestasi-prestasinya ditorehkannya. Salah satunya adalah kemenangannya meraih medali emas di Sea Games 2013 silam. Untuk meraih gelar juara itu, Bella harus nunggu cukup lama. Dia harus rela latihan lebih keras dan nggak henti-hentinya memanjatkan doa untuk itu.

“Saya termotivasi punya title apa sih udah jadi atlet, udah di nyampe pelatnas pengen punya title apa? Waktu itu saya memang mimpi punya title di Sea Games. Cuman mimpi itu nggak pernah saya ungkapin gitu. Cuman dalam hati saya selalu bawa dalam doa,” demikian Bella mengungkapkan mimpi besar yang hendak dicapainya di dunia bulu tangkis.

Ya, Bella memang merasa belum puas sama apa yang udah didapatnya. Karna itulah dia nggak pernah takut bermimpi meraih medali emas di ajang Sea Games.

“Mimpi saya itu dari 2011. Cuman waktu itu 2011 emang pertama kali ikut Sea Games dan saya punya mimpi ‘wah ini next time harus punya gelar (juara) ini.’ Cuman emang nggak pernah ngomong. Tapi dalam hati setiap hari, setiap pagi sampai ke 2013 akhirnya dapet, ya itu kayak mimpi yang nggak disangka-sangka sih,” lanjutnya menerangkan.

Sea Games 2013 memang jadi ajang yang paling berarti bagi Bella. Dengan optimism yang dibarengi dengan kerja kerasnya, Bella berhasil menumbangkan perwakilan tunggal putri asal Thailand Busanan Ongbumrungpan di babak final Sea Games Myanmar. Dia dinobatkan sebagai pemenang dan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

“Ya, punya imankan. Kalau iman sebiji sesawi aja bisa mindahin gunung, apalagi cuman ngelawan-lawan gitu doang kan pasti bisa. Karna saya tahu kalau misalkan latihan saya sama gitu yang lain-lainnya pasti ya sama (hasilnya). Jadi saya waktu itu emang latihannya lebih dari yang lain kayak dari jam 5 pagi udah latihan. Yang lain pulang, jam makan malam saya masih latihan. Kalau saya udah lakuin semua yang saya bisa sisanya kalau hasilnya cuman 8 besar ya berarti itu yang saya punya,” jelas Bella yang mengaku bahwa kemenangan yang didapatkannya adalah hasil latihan maksimal yang sudah dilakukannya.

Sebagai pebulutangkis yang sudah menorehkan sejumlah prestasi untuk Indonesia, Bella tetap saja jadi pribadi yang rendah hati dan mengakui bahwa semua yang dia punya tapi karena dia percaya itu semua berasal dari Tuhan yang mampu melakukan perkara besar atas hidupnya.

“Apapun yang bisa aku raih itu bukan karna kuat dan hebatku. Tapi Tuhan yang membuat aku bisa melakukan hal yang besar dan semua untuk kemuliaan-Nya. Gue terlahir untuk mendengar kata hati dan menjalani impian yang Tuhan taruh untuk gue kembangin,” tutup Bella.

Kamu juga punya mimpi yang nggak pernah diungkapin? Semoga kisah Bellaetrix Manuputty meraih mimpi ini bisa jadi motivasi buat kamu ya. Ingat andalkan Tuhan dan bawa terus mimpi kamu dalam doa!

Semangat berkarya dan raihlah mimpimu!

Sumber : Generasi Zeru/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7302