Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

bagusp

Official Writer
2243


Paling enak memang kalau kita punya pacar dan saat dikenalin ke orang tua, mereka menyambut dengan senang dan muka sumringah baik saat ada si dia ataupun sesudah dia pulang. Tapi ngga jarang saat dikenalin justru orang tua mukanya jadi masam dan ujung-ujungnya saat dia sudah pulang kamu kena interogasi orang tua.

Akhir ceritanya adalah bahwa orang tua tidak setuju hubunganmu, apapun alasannya.

Jika seperti itu, apa yang akan kamu lakukan? Inilah 5 cara Alkitabiah agar dunia tidak berasa kiamat saat pacar tidak direstui oleh orang tua.


1. Datang ke Tuhan dan curhat

Hey, Tuhan bukanlah seorang pribadi yang kayak orang tua jenggot putih bawa tongkat dan galak. Kamu bisa kok curhat dan ngadu ke Tuhan tentang apa yang saat ini kamu alami. Bahkan Tuhan bilang kita harus menjadi seperti anak-anak saat datang ke Tuhan dan kita boleh memanggil Tuhan sebagai Abba kita atau Bapa kita yang di Sorga.

Datang ke Tuhan deh, nangis sepuasnya dan ngadu saja ke Tuhan isi perasaanmu. Dia mau denger kok.


2. Jangan langsung membantah

Biasanya nih begitu orang tua bilang nggak setuju, tanpa kamu dengar kalimat sesudahnya langsung saja dibantah. Akhirnya yang terjadi adalah adu mulut antara kamu dan orang tua. Ketahuilah saat kamu dan orang tua cekcok dan perang mulut, maka hati orang tuamu akan semakin keras dan benci dengan pacarmu. Pada dasarnya orang tua tidak ingin bertengkar dengan anaknya. Jadi jika kamu berdebat dengan orang tuamu, maka mereka akan berpikir bahwa gara-gara kenal itu orang, kamu berani nentang orang tua.

Tambah nggak setuju orang tua.


3. Ketahui alasannya

Saat orang tua menyatakan ketidaksetujuannya, lebih baik kamu simak baik-baik dan tanyakan alasannya. Ya hatimu mungkin rasanya panas dan ingin teriak, tapi lebih baik tahan bentar deh. Tanyakan alasan mereka tidak setuju. Ingat tanyanya dengan baik-baik ya. 

Pasti mereka punya alasan deh. Jika alasannya masuk akal misalnya; masih kuliah, belum ada pekerjaan tetap, kurang sopan, terlihat urakan, feeling orang tua, dan apapun itu yang kira-kira masih bisa diperbaiki di masa depan, nah tandanya masih ada harapan, tinggal tunggu waktu.

Namun jika alasannya nggak masuk akal misalnya; beda suku, beda kekayaan, antar orang tua pernah ada kasus masa lalu dan lain sebagainya, maka kamu perlu bawa ke Tuhan dan perlu seorang konselor atau kakak rohani untuk membantu.


4. Doakan orang tua 

Ini lanjutan dari yang no 3 sih. Kamu perlu doakan orang tua. Saat kamu berdoa artinya menyerahkan urusan ini kepada Tuhan. Ingat ngga ada yang mustahil bagi Tuhan, semua ada jalan keluar. Jika orang tua tidak kasih restu mengenai hal yang tidak bisa kamu ubah, misalnya beda suku, maka hanya Tuhan yang bisa buka jalan dan membuat mereka melunak hatinya.


5. Pelan-pelan ambil hatinya

Namun jika orang tua tidak setuju karena hal-hal seperti; belum ada pekerjaan tetap, kurang sopan, penampilan kurang sreg dengan gaya orang tua, maka yang perlu kamu lakukan adalah minta pasanganmu untuk berubah. Tunjukkan pada orang tuamu kalau pasanganmu itu bertanggung jawab dan keren. Cari pekerjaan, selesaikan kuliah lebih cepat, potong rambut yang rapi, ganti penampilan lebih sopan, tawarkan bantuan ke orang tua dan lain sebagainya.

Pelan-pelan mereka akan melihat perbedaannya dan setuju deh.


Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7335