Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
411


Sekitar 8 dari 10 orang dewasa sangat meyukai kopi dan memiliki kebiasaan meminum kopi setiap harinya. Kopi merupakan minuman yang berasal dari biji buah kopi yang sudah di haluskan. Ada banyak jenis kopi, mulai dari kopi robusta, kopi luak dan lain sebagainya.

Selain berguna sebagai penghilang kantuk, memperkuat memori di otak kita dan minuman penghangat tubuh, kopi juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan kulit lho.

Nah, ternyata didalam kopi terdapat kandungan zat berupa karbohidrat, glikosida, mineral, asam amino, protein, kafein, asam alifatik/ asam karboksilat, trigoneline, dan asam klorogenat yang berfungsi untuk menyehatkan tubuh juga berkemampuan untuk menutrisi kulit terutama bagian wajah.

Lalu apa saja manfaat kopi untuk kesehatan kulit?

1. Mengatasi masalah jerawat

Nah, ternyata ampas kopi dapat dijadikan sebagai scrub di wajah untuk mengatasi masalah jerawat dengan cara membuat jerawat lebih cepat kering, sehingga terhindar dari masalah peradangan jerawat.

2.  Menghilangkan komedo

Selain jerawat, masalah yang sering mampir pada kulit wajah adalah komedo. Komedo terjadi karena wajah mempunyai kandungan minyak berlebih, wajah berminyak dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk komedo. Untuk mengatasi masalah komedo, bisa dilakukan dengan menggunakan masker ampas kopi secara teratur.

3. Menyamarkan noda hitam bekas jerawat

Baik bubuk kopi maupun ampas kopi, saat dioleskan pada wajah masing-masing mempunyai kemampuan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek-flek hitam. Hal ini disebabkan karena kopi mempunyai kemampuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

4. Mencerahkan kulit wajah

Di dalam kopi terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat radikal bebas. Dengan demikian, wajah akan terlihat lebih cerah dan terbebas dari kulit kusam deh.

5.  Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Jika digunakan sebagai masker wajah secara teratur, kopi dapat mengecilkan pori-pori wajah sehingga dapat membuat kulit terbebas dari masalah jerawat dan komedo. Perlu diketahui, salah satu penyebab tumbuhnya jerawat dan komedo pada kulit wajah disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan ekskresi lemak yang berlebihan.

6.  Mengontrol kandungan minyak berlebih

Manfaat kopi selanjutnya yaitu, ketika digunakan sebagai masker wajah secara rutin dapat mengontrol kandungan minyak berlebih pada wajah sehingga wajah terlihat lebih bersih, bebas kilat dan terhindar dari jerawat.

7. Melembabkan dan menghaluskan kulit

Kopi yang digunakan sebagai masker wajah dan scrub wajah alami secara teratur dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus.

 

Berikut kegunaan kopi yang bisa kamu lakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit kamu, tetapi jangan pernah menggunakan kopi yang sudah bercampur dengan gula ya. Kopi yang dimaksud hanya untuk kopi murni dan nggak tercampur dengan apapun.

Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan kepada teman-teman kamu yang mungkin mengalami masalah kulit wajah.

Sumber : Berbagai sumber/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7303