Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
438


Mengkonsumsi minuman bersoda dalam waktu yang cukup sering bukan cuma akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Bahaya yang lebih serius dari itu adalah timbulnya beragam penyakit mematikan semacam sakit jantung dan diabetes. Selain itu, minuman bersoda juga bisa menyebabkan peningkatan lemak tubuh pada orang dewasa di atas usia 65 tahun.

Sebagaimana diketahui bahwa mereka yang suka meminum soda tiga kali lebih gemuk dari mereka yang jarang atau tidak pernah sama sekali meminum soda. Karena itulah penting sekali untuk mencegah kondisi kesehatan ini dengan mengganti minuman bersoda dengan minuman-minuman sehat dan bernutrisi.

Seorang dokter ahli nutrisi bernama Manjari Chandra menyampaikan bahwa mengganti minuman yang tidak sehat itu mudah, misalnya dengan menggantinya dengan secangkir kopi atau the segar atau infus water yang diberi perasa cengkeh atau lemon.

Berikut 7 minuman sehat yang bisa jadi pengganti soda.

1. Air Buah

Daripada minum soda yang tinggi kandungan karbonasi yang nggak sehat, para pakar nutrisi lebih menganjurkan untuk meminum air dengan perasa buah. Air jenis ini hampir mirip dengan infus water. Misalnya dengan menambahkan irisan lemon, kiwi, semangka, mentimun, mint atau jeruk nipis ke dalam air minum saja.

2. Teh Hijau

Kamu bisa menikmati teh hijau sesuai dengan selera baik dingin ataupun hangat. Kenapa teh hijau disarankan? Karena minuman yang satu ini punya banyak khasiat, mulai dari mampu menangkal kanker, mencegah serangan jantung, batu ginjal dan juga sebagai antioksidan. Nggak diragukan kalau teh hijau adalah salah satu minuman terbaik bagi kesehatan tubuh.

3. Jus dengan Seltzer

Mencampur seltzer (air bermineral tinggi tanpa kandungan garam natrium, red) dalam jus buah akan memberimu manfaat kesehatan yang lebih besar dibanding jus biasa. Cobalah membuat  jus delima atau jus anggur. Hal ini membantumu melawan infeksi saluran kemih dan batu ginjal.

4. Lemon Lime Soda

Mulailah dengan segelas air mineral, tambahkan beberapa irisan lemon atau kapur dan pemanis berbasis stevia yang merupakan minuman ringan berkalori dan rendah karbohidrat. Ini adalah salah satu minuman alternatif sehat terbaik yang bisa menggantikan soda.

5. Anggur Merah

Berbeda dengan alkohol, anggur merah yang disaring langsung dari sari pati buah anggur merah ternyata kaya manfaat loh. Salah satu diantaranya membantu menurunkan risiko penyakit jantung, Alzheimer dan kanker. Meski begitu, jangan minum terlalu banyak ya, karena minum berlebihan juga tetap nggak baik loh!

6. Susu rendah lemak atau susu kedelai

Supaya susu makin nikmat, hidangkanlah dengan taburan es batu. Kandungan susu yang kaya akan kalsium sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan tubuhmu.

7. Air Mineral

Harvard School of Public Health menyatakan bahwa air mineral adalah minuman paling sehat. Nggak ada cairan lain yang lebih bermanfaat selain air mineral bagi tubuh. Itu sebabnya kita sangat disarankan untuk memenuhi air sebanyak 8 gelas per hari.

Kamu yang masih terikat atau kecanduan mengkonsumsi soda perlu banget nih tahu informasi ini. Jangan pernah mengabaikannya kalau hal ini benar-benar penting bagi kesehatanmu!

Sumber : Berbagai Sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7303