Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
4415


Sejak awal Allah telah menciptakan lembaga pernikahan dalam dunia ini dan melaluinya Allah menyatakan kehendak dan peraturanNya agar lembaga pernikahan ini berjalan sesuai dengan rencanaNya.

 J.L.Ch.Abineno dalam bukunya Sekitar Etika dan Soal-Soal Etis menyatakan :

“Perkawinan adalah suatu persekutuan hidup antara suami dan istri. Suami dan Istri yang telah mengambil keputusan untuk menghubungkan diri dalam ikatan perkawinan , bahwa hidup mereka mulai dari nikah mereka diteguhkan dan diberkati oleh gereja merupakan suatu “persekutuan hidup”. Perkawinan  sebagai suatu persekutuan hidup tidak otomatis terjadi. Ia harus diperjuangkan. Ia harus dibentuk, dipelihara dan dibina: dibentuk, dipelihara dan dibina bersama-sama oleh suami dan isteri.  Salah satu syarat yang paling penting untuk itu ialah : keterbukaan. Suami dan istri yang taat pada kehendak Allah dan yang karena itu berusaha untuk membuat perkawinan mereka menjadi suatu persekutuan hidup yang lestari, harus bersifat terbuka seorang terhadap yang lain.” (2003)

Pernyataan diatas menegaskan bahwa keterbukaan dalam hubungan suami dan isteri adalah hal yang utama  dalam pernikahan. Keterbukaan diantara suami dan isteri dapat menolong untuk terhindar dari perselingkuhan.

Alkitab dengan tegas menyatakan perselingkuhan adalah perbuatan yang tidak sesuai dengan kehendak Allah dan rancanganNya dalam pernikahan. Sebab pernikahan hanya terjadi dan terdiri dari satu laki-laki (suami) dan satu perempuan (isteri) dan pernikahan tidak mengenal oknum ketiga .

Kejadian 2:23 :”Lalu berkatalah manusia itu: “Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku…”

“Dia” yang dimaksud diatas tentu adalah Hawa (Istri), seperti yang tertulis di ayat sebelumnya: (ay 22) “Dan dari rusuk yang diambil Tuhan Allah dari manusia itu (Suami), dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.”

Jadi sudah jelas sekali bahwa Alkitab nggak menyetujui adanya perselingkuhan dan segala sesuatu yang melanggar perintah Allah akan mendapatkan upah yang setimpal, itulah HUKUM TABUR TUAI.

Kadang dalam sebuah pernikahan, sebagai suami atau istri mungkin pernah terlintas untuk berselingkuh karena beberapa faktor keributan dan ketidaknyamanan rumah atau pasangan.

Berikut beberapa film yang bisa menjadi inspirasi untuk meneguhkan kita bahwa selain nggak dikehendaki Tuhan, perselingkuhan memiliki konsekuensi karena ‘Nggak selamanya selingkuh itu indah.” (Seperti lirik lagu)

1. Take This Waltz (2012)

Salah satu pemicu kenapa banyak orang memutuskan selingkuh adalah karena memiliki pasangan baik suami atau istri yang selalu datar dan membosankan ,rasanya  nggak sesuai dengan diri kamu yang bersemangat dan dipenuhi ide-ide brilian.

Namun akhirnya saat kamu memutuskan selingkuh dengan wanita atau pria lain, kamu baru menyadari bahwa masalahnya adalah dirimu sendiri.

Kamu harus menyadari bahwa kebosanan dalam hubungan itu adalah hal yang wajar, karena itu kamu sebagai pasangan perlu menciptakan momen romantis dan membangun perasaan cinta berulang kali.

Jadilah pasangan yang seimbang dan saling mendukung (2 Korintus 6:14a).

2. Unfaithful (2002)

Lagi-lagi kejenuhan dan pasangan yang dianggap membosankan menjadi alasan untuk selingkuh seperti yang di ceritakan dalam film ini. Tanpa di sadari, pasangan yang kamu anggap membosankan itulah yang selalu menyelamatkan kamu di saat situasi genting dan menerima kekurangan kamu. Si selingkuhan akan sangat takjub melihat kamu karena belum tahu siapa kamu yang sebenarnya. Apa dia masih mau dengan kamu ketika tahu selama ini kamu suka ngorok atau ngences saat tidur?

3.Serena (2014)

Kadang ambisi sering mengalahkan nurani, persis seperti yang dicertakan dalam film ini. Tapi kamu jangan sampai begitu ya.

Perselingkuhan sering sekali terjadi karena kamu terlalu berambisi dengan hidup yang jauh lebih baik bersama selingkuhan.

Padahal belum tentu juga, lho! Bisa jadi memang dia lebih cantik, tampan, kadang, lebih terpandang dan sosialita. Namun sebaiknya kamu jangan langsung tergiur. Mungkin aja kamu akan menikmatinya sesaat setelah itu bangkrut. Dunia ini berputar lho, nasib bisa berubah serta harta bisa lenyap.

“Karena harta benda tidaklah abadi…” (Amsal 27”24a)

4. Derailed (2005)

Kamu mungkin merasa bahwa teman selingkuh adalah orang yang paling memahami kamu dibanding pasangan kamu. Yakin ?

Kamu nggak pernah berpikir bahwa dia hanya memanfaatkan perasaan sentimental kamu untuk kepentingan pribadinya?  Film ini menceritakan hal yang sama. Problem rumah tangga membuat seorang pria mencari pelipur lara, eh ternyata akhirnya dia malah terjebak dan uang nya habis dikuras oleh si selingkuhan. Sedih ya..

Dari pernyataan kebenaran diatas serta konsekuensi dari ke-empat film tersebut, kamu masih mau menyelingkuhi suami atau istrimu ?

Jika iya, percayalah bahwa kamu akan medapatkan upah yang double dari hasil kerja keras mu yang nggak baik.

Yesaya 1:28 “Tetapi orang-orang yang memberontak dan orang-orang berdosa akan dihancurkan bersama, dan orang-orang yang meninggalkan Tuhan akan habis lenyap.”

Jadi jangan pernah bermain-main dengan api (perselingkuhan) kalau kamu nggak mau terbakar ya.

 

Sumber : Berbagai sumber/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7335