Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2560


“Setiap orang Kristen harus dibaptis,” demikian disampaikan Greg Laurie, pendeta Gereja Harvest yang berbasis di California ini.

Laurie menjelaskan baptisan adalah salah satu berkat terbesar dalam hidup orang Kristen. Baptisan bukan ritual yang dibuat-buat oleh gereja karena hal itu jelas diperintahkan Tuhan sebagaimana tertulis dalam Alkitab supaya semua orang bertobat dan dibaptis (Kisah Para Rasul 2: 38 )

Laurie menyampaikan pengalamannya dibaptis di masa lalu. Dia mengenang peristiwa itu terjadi di suatu tempat yang masih tetap diingatnya sampai saat ini. “Saya masih mengingat jelas hari dimana saya dibaptis bertahun-tahun lalu, dan Anda tahu dimana kejadian itu? Di sebuah tempat bernama Pirate’s Cove di Big Corona Beach,” jelasnya.

Pirate’s Cove juga adalah tempat yang sama yang dipakai gereja Harvest untuk menggelar baptisan bagi jemaatnya sampai saat ini.

Dalam sebuah khotbah yang disampaikannya di tahun 2017 lalu, Laurie juga sudah pernah menyampaikan dengan jelas alasan kenapa orang Kristen harus dibaptis. Dia menyampaikan bahwa ‘baptisan air adalah hal yang sangat penting. Ini adalah tanda dari sesuatu yang telah terjadi secara lahiriah, sesuatu yang dilakukan diluar tapi dialami di dalam (diri seseorang). Baptisan tidak untuk menghapuskan dosamu, tapi ini adalah simbol untuk mengidentifikasi kebangkitan dan kematian di dalam Yesus Kristus,” ucapnya.

Dia menambahkan, baptisan bukan supaya kita mendapat keselamatan. Tapi baptisan itu adalah simbol untuk mengatakan ‘selamat tinggal’ kepada kehidupan lama kita.

“Ini semacam layanan pemakaman, tapi ini adalah satu-satunya layanan pemakaman yang sangat menyenangkan. Jika Anda sudah menyerahkan hidup Anda kepada Kristus, Anda harus dibaptis, dan jika Anda belum dibaptis, terus terang saja, tidak ada alasan untuk tidak, karena Anda harus menunjukkan identifikasi ini di dalam Kristus lewat kematian dan kebangkitan-Nya,” terangnya.

Sebagaimana dikabarkan, pendeta senior yang satu ini memang dikenal sangat vokal dalam memberitakan injil kepada semua orang. Di awal tahun ini saja, dirinya mendapat kehormatan jadi tuan rumah dalam acara kebangkitan Harvest America di Glendale, Arizona. Acara ini pun berhasil membuat sebanyak 3000 orang menerima Yesus.

Ucapan Laurie yang disampaikan saat itu dinilai jadi alasan orang-orang tersebut menerima Yesus. Dia mengatakan, “Pertanyaan mendasar umat manusia tidak pernah berubah, dan kebenara yang ditemukan dalam Injil tidak pernah berubah. Yesus Kristus tetap sama kemarin, hari ini dan selamanya. Semua orang butuh Yesus, baik yang tua, muda, kaya raya, baik yang tinggal di Amerika, Eropa, Afrika, China, Jepang, semua orang butuh Yesus. Tidak ada yang di luar jangkauan Tuhan.”

Jadi sebagaimana disampaikan Laurie di atas, apakah kamu sebagai orang Kristen sudah menerima baptisan? Apakah kamu sudah menerima Yesus sebagai Juruslamatmu? Jika belum, kami bisa membantu. Hanya dengan menghubungi konseling center kami SAHABAT 24, kamu bisa menyampaikan imanmu di sana. Teman-teman kami akan setia melayanimu kapan pun kamu membutuhkannya. Klik menu di bawah artikel ini untuk terkoneksi dengan SAHABAT 24 kami.

Sumber : Gospelherald.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7335