Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Karena Kabar Baik yang Kamu Beritakan, Satu Jiwa Diselamatkan Lho! Sumber : jawaban.com

4 July 2017

 1745
[Daily Devotional]

Karena Kabar Baik yang Kamu Beritakan, Satu Jiwa Diselamatkan Lho!

 Kisah Para Rasul 8:35

Maka mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu4; matiu4; iiraj1-2

Ada sebuah iklan Mercedes Benz TV tua yang menunjukkan mobil mereka bertabrakan dengan dinding semen selama uji keamanan. Seseorang kemudian bertanya kepada juru bicara perusahaan mengapa mereka tidak membuat hak paten pada bodi mobil penyerap energi Mercedes Benz, sebuah rancangan yang jelas disalin oleh perusahaan lain karena keberhasilannya. Dia menjawab tanpa basa-basi, "Karena beberapa hal dalam hidup terlalu penting untuk tidak dibagikan."

Gereja mula-mula memiliki waktu yang sangat sulit menyusul perintah Yesus untuk pergi ke seluruh dunia. Mungkin itulah sifat dasar manusia. Perubahan tidak datang dengan mudah. Gereja, pada awalnya, tinggal berkerumun di sekitar Yerusalem. Dalam Kisah Para Rasul 8, ada terobosan, Tuhan membiarkan tekanan untuk menyebarkan gereja sampai mencapai Samaria.

Di dalam Kisah Rasul pasal 8, seseorang menonjol, Filipus. Filipus diperkenalkan di pasal keenam sebagai satu dari tujuh orang yang ditunjuk untuk mengurus makanan untuk para janda. Di sini, kita melihat bahwa dia juga rajin menyebarkan kabar baik Yesus kepada orang lain. Dia adalah satu orang tentara yang pergi ke orang Samaria yang dibenci dan memicu kebangunan rohani. Tuhan menghargai usahanya dengan mendampingi kesaksiannya dengan pertobatan dan mukjizat.

Seluruh kota Samaria dipengaruhi oleh kesediaan seseorang untuk membagikan kabar baik tersebut. Kisah Para Rasul 8:8 menjelaskan, "Maka sangatlah besar sukacita dalam kota itu.”

Ketika saya membaca Kisah Rasul pasal 8, saya melihat apa yang saya inginkan di tempat saya tinggal. Saya ingin Tuhan mengunjungi komunitas saya sedemikian rupa sehingga akan ada sukacita yang mengisi hati dimana ada rasa bersalah dan kecemasan.

Bagian yang paling mengejutkan dari Kisah Para Rasul 8, setidaknya bagi saya, adalah akhir dari pasal ini. Tuhan membuat kebangkitan rohani kota dan membawa pergi sang penginjil. Dia mengirimnya ke padang gurun selatan Israel untuk menemui satu orang Etiopia yang sedang pulang ke rumah dengan membawa gulungan berisi kata-kata Yesaya. Orang Etiopia itu adalah bendahara negaranya, dan dia telah menghabiskan banyak uang untuk Kitab Suci yang dia baca. Gulungan disalin dengan tangan dan harganya sangat mahal. Pelancong tunggal ini punya masalah. Dia tidak mengerti apa yang dia baca.

Tuhan membawa Filipus keluar dari peristiwa KKR yang ada saat itu untuk menjangkau satu orang. Saya kagum pada perhatian Tuhan terhadap kita masing-masing. Yesus, yang telah berkhotbah kepada banyak orang, menghabiskan satu bagian yang baik pada suatu hari untuk berbicara dengan seorang wanita di sumur Yakub. Wanita ini memiliki latar belakang yang samar, tetapi dia penting bagi Yesus.

Sangat mudah untuk meremehkan kekuatan satu individu. Tuhan tidak pernah melakukan itu. Ia mengunjungi kota Samaria dengan tanda-tanda dan keajaiban, namun pada peristiwa lain Ia melihat kebutuhan seorang pria Ethiopia mengendarai kereta melalui padang pasir. Orang Ethiopia membutuhkan pemahaman dan Filipus bersedia pergi ke tempat yang Tuhan suruh.

Ketika Gwen dan saya tinggal di Australia, saya menjadi penggemar Cricket. Saya membujuk Gwen untuk pergi bersama saya ke pertandingan antara Australia dan Pakistan. Saya tidak berpikir akan bisa melakukannya lagi bersama dengan dia. Saya suka setiap menit menyaksikannya, tapi Gwen bosan. Di situlah cerita yang  saya dengar mulai masuk akal. Pemain Kriket yang terampil adalah bintang rock untuk orang-orang di sejumlah belahan dunia ini. Hal yang sama juga terjadi di Inggris.

Kamu mungkin pernah mendengar tentang C.T. Studd. Dia adalah pahlawan nasional yang merupakan pemain Kriket di Inggris. Pada usia 16 tahun ia sudah menjadi terampil dalam permainan tersebut. Pada usia 19, dia adalah kapten tim Eton dan terkenal. Dia memiliki karir yang hebat di depannya. Namun saat dia berada di Universitas Cambridge, dia mendengar D.L. Moody berkhotbah dan bertobat. Dipanggil dari karir yang sukses, ia pun pergi ke China. Sementara di sana, dia mewarisi kekayaan setara dengan $ 500.000. Dalam waktu 24 jam dia memberikan semuanya itu. Dia kembali ke Inggris dan kemudian pergi ke Afrika. Kenalan mengatakan kepada Studd bahwa dia akan meninggal di Afrika dan tanggapannya adalah bahwa dia hanya mencari kesempatan untuk mati bagi Yesus. C.T. Studd percaya apa yang Tuhan ingin kita percayai, Tuhan ingin setiap orang mendengar kabar baik bahwa Yesus telah mati untuk mereka.

Filipus telah meninggalkan Yerusalem. Sekarang dia rela meninggalkan kebangkitan kebangunan rohani yang sedang terjadi di sana karena Tuhan peduli terhadap satu orang. Bendahara Ethiopia bertobat dan dibaptis, kemudian melanjutkan perjalanan pulang. Filipus tidak pernah melihatnya lagi. Ketika misionaris pertama kali tiba di Ethiopia, mereka menemukan sebuah gereja yang sudah ada. Seorang pria telah pulang dan mengubah bangsanya.

Kita tidak pernah tahu potensi di dalam seseorang yang Tuhan gunakan untuk kita pengaruhi. Luis Palau adalah seorang penginjil yang terkenal karena festival penginjilan kontemporer di seluruh dunia. Palau adalah penduduk asli Buenos Aires, Argentina. Dia memulai pelayanan khotbahnya pada usia 18 tahun dengan membagikan Injil di jalanan Buenos Aires. Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia telah mendengarnya memberitakan Kabar Baik melalui festival, radio, televisi, dan internet.

Dia telah menggambarkan para misionaris yang datang ke dunia ini:

"Misionaris Inggris yang memimpin keluarga saya kepada Kristus membuat semua kesalahan budaya di dalam buku ini. Saya ingat saat masih kecil duduk di barisan depan, memperhatikan pria malang ini. Udara panas seperti di musim panas. Sebagai seorang warga Inggris, dia tidak hanya memakai jas wol tetapi juga kaus kaki rompi dan kaus kaki tebal. Dia akan berdiri di sana berkeringat. Saya ingat melihat seorang pengikut dari misionaris Inggris itu dan berkata, 'Mengapa ia tidak melepaskan mantelnya?' Tetapi pengikut dari misionaris Inggris tersebut tetap tidak bergeming dan mengenakan pakaian seperti pakaian sang misionaris. Dia berbicara dengan bahasa Spanyol dan memiliki kebiasaan asing yang aneh. Namun karena orang itu, ayah saya bisa pergi ke surga."

Siapa yang mengetahui bahwa anak laki-laki kecil yang duduk di sana mendengarkan seorang misionaris yang membuat banyak keganjilan budaya akan menyentuh dunia? Tuhan tahu. Dan beberapa misionaris yang telah berada di surga akan menerima upah dari seorang pelayan yang mengetahui nilai dari seseorang dan bersedia untuk pergi ke tempat dimana Tuhan suruh pergi.

C. Summer Wemp menceritakan sebuah pengalaman yang sangat mempengaruhi dia:

"Ketika berada di pantai di Jacksonville, Florida, pada suatu musim panas, saya melihat seorang penjaga pantai tiba-tiba bangkit berdiri di menaranya. Dia mengambil bendera Palang Merah dari tempat seharusnya dan melambai-lambaikan dengan panik sehingga mereka bisa melihatnya di pos utama penjaga pantai. Dia kemudian melemparkannya ke tanah, melompat ke bawah, meraih pelampung dan bergegas masuk ke dalam air. Dengan segenap daya ia berenang menuju pria yang melambaikan tangan minta tolong. Dalam beberapa detik sebuah ambulans muncul dan tiga penjaga lainnya berenang untuk membantu."

"Mereka menyelamatkan orang itu. Adegan yang sama diulang beberapa kali pada hari itu, karena arusnya sangat kuat. Sore itu saya pergi ke pos utama untuk mengucapkan terima kasih atas dedikasi penjaga pantai tersebut. Ketika masuk ke pos, diri saya terpukul oleh sebuah tanda di dinding dengan huruf merah besar yang berbunyi: JIKA RAGU, PERGI! Terpikir oleh saya bahwa ini seharusnya ada di dinding setiap gereja dan di atas meja setiap hati saat kita melihat orang banyak di sekitar kita."

Masing-masing dari kita akan senang memengaruhi orang banyak untuk Yesus. Namun mungkin saja Dia memanggil kita untuk menyentuh satu orang yang akan mengubah dunia.

© OBX Nation, Wally Odum. Digunakan dengan izin.

 

Bagi Tuhan, Satu Jiwa yang Terhilang itu Sangatlah Penting dan Perlu Diselamatkan.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7314