Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1680


Setelah menikah, memang sangatlah berbeda dengan saat kita single. Jika sebelum menikah, kita bebas melakukan apapun dan mengerjakan apapun, namun setelah menikah kita perlu mempertimbangkan perasaan pasangan dan membicarakan kepada pasangan secara baik-baik untuk mendapatkan keputusan bersama.

Hal yang sering dirasakan oleh kaum Hawa setelah menikah adalah nggak bisa bekerja bebas di diluar atau perusahaan lagi. Memang tidak semua suami yang melarang, tetapi tentu ada beberapa suami yang tidak mengizinkannya. Selain itu ada beberapa faktor yang mengharuskan isteri dirumah sebagai pengelola uang saja, misalkan: memiliki anak bayi.

Nah, tetapi mengingat kebutuhan rumah yang semakin besar dan membutuhkan banyak uang supaya bisa terpenuhi, isteri tentu saja nggak bisa hanya diam saja dan melihat suami pontang-panting bekerja keras. Sekalipun itu adalah tanggung jawabnya sebagai pencari nafkah, tetapi sebagai isteri yang takut Tuhan dan yang bijak, tentu harus mengambil sebuah keikutsertaan. Kalau suami nggak mengizinkan bekerja diluar, kenapa nggak mencoba untuk berbisnis dari rumah?

Memang sih, berbisnis dari rumah mempunyai dampak positif dan negatinya juga. Dan tentu nggak semudah yang kita bayangkan, kita perlu konsistensi dan trik khusus agar mampu mengelola dengan baik dan sukses .

Lalu bagaimana trik dan apa saja yang perlu dipersiapkan? Berikut :

1. Punya waktu khusus untuk mengelola bisnis rumahan

Pekerjaan rumah tangga nggak akan ada habisnya.  Apalagi jika kamu sudah mempunyai anak dan nggak mempunyai asisten rumah tangga. Nah, kamu harus pintar-pintar mengatur waktu agar bisnis rumahan dapat berjalan lancar. Siapkan waktu khusus sekitar 2 jam per hari untuk mengurus bisnis kamu, akan lebih baik kamu menyiapkan waktu setelah pekerjaan rumah tangga selesai

2.  Internet yang memadai

Bisnis yang dijalankan di rumah, harus didukung  dengan fasilitas internet yang memadai. Hal ini berguna untuk kelancaran dalam bertransaksi dan berkomunikasi dengan pelanggan.

3. Nggak menggabungkan keuangan rumah tangga dengan keuangan bisnis

Jangan sesekali memakai keuangan rumah tangga untuk urusan bisnis dan memakai uang bisnis untuk kebutuhan rumah tangga. Karena akan menganggu kebutuhan pokok kamu sehari-hari. Keuangan rumah tangga hanya boleh dipakai sekali untuk bisnis yaitu modal usaha awal.

4. Mencatat semua pemasukan dan pengeluaran

Pembukuan yang rinci dan detail akan sangat membantu dan memudahkan kamu mengelola bisnis rumahan. Catat semua pemasukan dan pengeluaran, lengkap dengan keterangan untuk apa duit tersebut digunakan dan kumpulkan bukti transaksinya.

5.  Keuntungan usaha dikembalikan lagi untuk modal

Ini adalah rahasia bisnis yang baik. Yap! Jika kamu ingin bisnismu cepat besar dan berkembang, maka untung awal harus kamu masukkan kembali ke modal awal. Semakin besar modal usaha kamu, tentu semakin besar penjualan dan semakin besar pula untung yang kamu dapat.

Berbisnis memang sangat membutuhkan komitmen dan berani untuk rugi. Jadi, jika kamu ingin berhasil dalam bisnismu, jangan takut memulai dan komitmen serta ikutilah 5 trik di atas. Semoga berhasil ya!

Sumber : berbagai sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7429