Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2236


Kementerian Perumahan, Kebutuhan dan Masyarakat Perkotaan Mesir baru saja memberikan ijin operasi kepada gereja-gereja di Mesir yang belum mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) selama proses ijin masih dilakukan. Ijin ini bahkan disambut dengan sukacita oleh orang Kristen di negara itu.

Dalam pernyataannya, Menteri Perumahan Kebutuhan dan Masyarakat Perkotaan Mesir menyampaikan bahwa keputusan itu bertujuan untuk mempermudah orang-orang Kristen bisa menjalankan ibadahnya. Selain itu, ijin ini juga menjadi wujud dari penegakan hukum yang adil dan merata bagi seluruh rakyat Mesir.

Baca Juga : Pasca Dua Serangan Teroris, Ini yang Dilakukan Pemerintah Mesir Jelang Perayaan Natal Ortodoks

Pemerintah juga berharap ijin resmi ini bisa mengurangi tindakan ekstrimis sekelompok orang terhadap gereja-gereja yang belum berijin di Mesir.

“Saya merasakan kalau pemerintah Mesir sangat memperhatikan orang-orang Kristen dan melakukan segala cara untuk memfasilitasi akses mereka ke tempat-tempat ibadah dan memberi mereka hak legal dan berdasar hukum,” ucap Mantan Anggota Parlemen Assad Gamal.

Gamal tampak sangat mengapresiasi pemerintah dalam upaya menjaga toleransi antarumat beragama di Mesir. Dia juga mengingatkan supata budaya di Mesir harus terus berubah menjadi budaya yang lebih toleran kepada orang lain. Orang-orang harus belajar untuk mendukung pemerintah untuk menghargai orang lain yang berbeda keyakinan demi mencegah terjadinya kekerasan sektarian di negara itu.

Hingga saat ini, data menunjukkan bahwa ada sekitar 250 gereja di Mesir yang ditutup demi alasan keamanan. Tapi masing-masing pemimpin gereja sudah mulai mengajukan permohonan supaya gereja mereka dibuka kembali.

Di awal bulan ini, Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi tampak melakukan begitu terbuka dengan umat Kristen Mesir. Hal ini ditunjukkan dari kehadirannya di perayaan Natal Gereja Orthodox di katedral baru mereka. Pemerintah bahkan menyediakan pengawalan keamanan yang ketat dari ribuan tentara di gereja-gereja yang tengah merayakan Natal.

Baca Juga : Gerejanya Ditutup Tanpa Alasan yang Jelas, Kristen Koptik Mesir Tuntut Keadilan

Presiden el-Sissi, yang adalah seorang Muslim, bahkan menyampaikan pesan pcinta dan perdamaian kepada semua orang. Dia menegaskan bahwa kebaikan itu punya kuasa untuk memperbaiki kehancuran dan kekerasan. Dia juga tak lupa menegaskan kalau orang Kristen adalah bagian dari keluarga Mesir.

Puji Tuhan. Negara yang sebelumnya penuh sentimen agama dan konflik politik ini akhirnya mulai bangkit jadi negara yang ramah dan nyaman bagi umat Kristen. Kita tetap bersyukur untuk itu walaupun kita masih terus berdoa supaya hal serupa juga terjadi di Indonesia yang masih cenderung bertindak diskriminatif jika menyangkut keyakinan.

Sumber : Christiandaily.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7429