Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
460


Baby Shower jadi tren terbaru yang belakangan ini diikuti sebagian besar ibu-ibu hamil di Indonesia, khususnya dari kalangan selebriti. Di akun-akun Instagramnya, kita bisa lihat megah dan meriahnya perayaan tujuh bulanan ini.

Tahukah kamu kalau sebenarnya acara baby shower ini berasal dari tradisi Barat seperti Amerika, Kanada dan sebagian negara Eropa. Sebenarnya kalau dilihat-lihat ya, acara ini nggak jauh beda sama tradisi tujuh bulanan yang dilakuin di berbagai suku di Indonesia. Tujuannya tetap sama yaitu mensyukuri kehadiran calon bayi dan berbagi sukacita bareng orang-orang terdekat, keluarga dan teman-teman dekat.

Yang membedakan baby shower sama tradisi tujuh bulanan paling kemasan acaranya. Kalau di Baby shower acaranya lebih modern, dimana acara ini dibuat sebagai pesta motivasi oleh si calon ibu sendiri. Biasanya dirayakan bareng teman-teman terdekat saja yang bakal ngasih hadiah untuk menyambut si cabang bayi. Beda sama tradisi tujuh bulanan yang lebih bersifat ritual dengan kombinasi acara syukuran dan doa yang dirayain sama keluarga besar.

Kalau demikian, apakah baby shower penting buat dirayain? Kenapa orang Kristen harus ikut-ikutan tren ini?

Di Alkitab kita memang nggak bakal nemu kata-kata baby shower ditulis di sana. Tapi kita bisa nemuin kalau Yesus beberapa kali bicara soal anak. Salah satunya di Markus 9: 37, “Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.”

Yesus mengingatkan kalau anak-anak ini sangat berharga di hati Bapa dan waktu kita merayakan kedatangan anak kecil, kita sedang membagikan kasih-Nya dengan cara yang sangat spesial.

Penyambutan spesial ini bisa dibuat dengan berbagai cara, mulai dari penyambutan ala princess, penuh kelap kelip dan dekorasi indah. Apalagi acara ini dirayakan bareng orang-orang terdekat yang juga turut senang dengan kehadiran si cabang bayi. Tuhan mau si ibu maupun suaminya bisa merayakan kehadiran anak dengan ucapan syukur dan juga doa.

Ada beberapa ayat Alkitab yang mengingatkan kita soal perhatian Tuhan ke anak-anak, diantaranya:

1. Mazmur 139: 13

Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

2. Matius 5: 13-14

Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

3. Matius 18: 10

Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.

4. Mazmur 127:3

Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah.

5. Yesaya 54: 13

Semua anakmu akan menjadi murid TUHAN, dan besarlah kesejahteraan mereka.

Jadi, bagaimanapun kita merayakan penyambutan kelahiran anak, lakukanlah itu sebagai bentuk syukur dan sukacita kita kepada Tuhan. Karena dengan itu, cabang bayi akan merasa diterima sebagai pribadi yang istimewa bagi keluarga dan juga orang lain.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7429