Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Cinta Sejati Itu Dia yang Berjuang Demi Mendapatkanmu. Sudahkah Kamu Punya Cinta Begini? Sumber : jawaban.com

5 February 2018

February 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728
 2472
[Daily Devotional]

Cinta Sejati Itu Dia yang Berjuang Demi Mendapatkanmu. Sudahkah Kamu Punya Cinta Begini?

1 Yohanes 3: 1

Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu35; Kisah7; Kelua19-20

Cinta sejati. Bagi beberapa orang, dua kata ini menggambarkan ibarat setangkai bunga mawar dan lilin yang menhiasi makan malam romantis. Sementara bagi yang lain, kata-kata Happily Ever After menggambarkan sensasi depresi yang meliputi dua orang pria bernama Ben dan Jerry. Selama bertahun-tahun, aku mendapati diriku di kedua posisi ini. Tapi akhir-akhir ini, aku teringat pada kasih termegah manusia yang pernah ada.

Tahun lalu, temanku yang bernama Bonnie dan suaminya memutuskan mengadopsi dua anak cantik dari Ethiopia. Setelah menghadapi satu hambatan yang cukup rumit, Bonnie tahu kalau Tuhan mendesaknya pergi ke Ethiopia dan tinggal menetap di sana sampai dia berhasil melakukan adopsi.

Terlepas dari banyaknya waktu yang dibutuhkan, dia akan membawa pulang putra dan putrinya pulang. Atas restu suaminya, dia berhenti dari pekerjaannya, mengemasi barang-barang ke tas dan membeli tiket pesawat. Mereka memang sudah berasumsi kalau Bonnie akan pulang kurang dari sebulan. Tapi nyatanya, dia tetap tinggal di sana (di negara asing) selama hampir empat tahun lamanya.

Perjalanan Bonnie mengarungi jalanan penuh air mata demi mendapatkan anak-anaknya jadi peristiwa yang mengingatkan aka cinta Tuhan yang mendalam dan penuh gairah bagiku. Pertarungan ini, peperangan ini, perang salib untuk anak-anaknya ini adalah gambaran indah tentang dari perjuangan Tuhan yang tak kenal lelah atas kita, anak-anakNya. Bapa Surgawi kita tak pernah berhenti untuk alasan apapun sebelum memastikan kalau kita aman dalam pelukanNya.

Inilah cinta itu. Yesus Kristus sudah membuktikan kalau Dia akan melakukan apapun untuk menunjukkan kasihNya kepada anak-anakNya. Dia meninggalkan surga yang penuh kekudusan untuk menjadi satu dengan manusia di bumi yang penuh dosa karena Dia mengasihi kita. Dia merasakan cabikan-cabikan di dagingnya yang perih karena Dia mengasihi kita. Anak Allah menanggung dosa dunia dan membayar harga yang sangat mahal untuk itu karena Dia mengasihi kita.

“Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.” (Roma 5: 8)

Tuhan Yesus menyerahkan nyawa-Nya supaya kita bisa disebut anak-anak Raja. Inilah cinta! Luar biasa, penuh dengan gairah! Tahu kalau kita punya Bapa Surgawi yang mau mengejar dan berjuang untuk kita dan bahkan mati demi kita adalah cinta yang benar-benar dahsyat!

Masing-masing kita diciptakan untuk mencintai dan dicintai. Hasrat terdalam kita berasal dari hati yang rindu untuk dikejar. Mungkinkah kalau kamu merasa tak dicintai sepanjang hidupmu? Terlepas dari rasa sakit atau penolakan yang kadang kamu hadapi di depanmu, semoga kamu terdorong oleh hadirnya Cinta Sejati. Cinta yang hanya berasal dari Tuhan, penciptamu.

Saat kamu menghadapi keputusasaan di depan, taruhlah hatimu di bawah salib Tuhan. Di sanalah cinta akan masuk, memegangmu erat-erat dan membawamu. Bayangan salib mencerminkan cinta terbesar yang pernah ada. Biarlah bayangan itu mengingatkanmu tentang apa yang kamu perjuangkan. Tuhan pun mengejarmu, menginginkanmu, dan mencintaimu!

Karena cinta seorang ibu yang tak menyerah, anak-anak Bonnie terbang pulang bersamanya tepat di Hari Valentine. Karena kasih Bapa yang tiada akhir, kita mendapat rumah kekal di surga. Itulah cinta sejati!


Waktu Kristus tergantung, berlumuran darah dan mati di kayu salib, sebenarnya Allah hendak berkata kepada dunia, “Aku mengasihimu” 

Sumber : Heather B. Iseminger/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7429