Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
530


Mengikat perjanjian suci dengan pasangan sama dengan membuka bab petualangan baru di dalam kehidupan kita. Nah, ini wajib diketahui oleh kamu yang masih single ataupun yang akan menikah dalam waktu dekat, sekiranya kamu bisa mempersiapkan diri kamu untuk menempuh hari kamu dan menikmati pernikahan kamu dengan sukacita.

Yap! Di perjalanan baru setelah menikah, ada begitu banyak hal yang berubah dan berbeda. Bahkan 180 derajat berganti dan berbeda  saat kamu masih lajang       .

Berikut ada beberapa hal yang wajib kamu lepaskan dan harus kamu ketahui dari sekarang sebelum kamu memutuskan menikah. Latihan ya !

1. Melakukan perjalanan yang random


Semangat menjelajah dunia pasti sangat menggelora pas kamu masih single ini bukan? Pas kamu ingin kemana-mana, sangatlah mudah untuk memutuskan kemana kamu akan pergi. Entah liburan ke wisata lokal, atau keluar negeri, menginap di hotel, ataupun backpacing, namun yang pasti ini bukan sebuah keputusan yang berat bagimu (ketika single).

Namun ketika kamu sudah menikah, ada pemikiran lain yang turut seimbang  dengan ide dan suara kamu. Perjalanan kamu harus perlu persiapan yang terencana, apalagi kalau anak-anak kamu ikutan. Bepergian dengan bawaan seadanya kemungkinan nggak akan jadi pilihan kamu.

2.  Bermalasan sepanjang hari libur


Pas melajang, bangkit dari tempat tidur saat hari libur rasanya sesuatu yang berat. Mendingan tenggelam dalam selimut dan menunda untuk mandi. Tapi tahu nggak bahwa setelah menikah kamu belum tentu bisa memelihara kebiasaan ini. Tugas rumah tangga telah menanti, belum lagi anak-anak yang bangun pagi dan perlu ditemani. Ambil sisi positifnya, tubuh kamu selalu bergerak aktif dan kesehatan menjadi jauh lebih baik.

3. Nongkrong sampai larut malam


Hampir semua lajang sangat menikmati kegiatan ini. Entah itu di café atau tinggal disalah satu tempat tinggal kawan, dan sering menginap seperti halnya ritual pertemanan. Namun setelah kamu menikah, ada seseorang yang selalu menantikan kehadiran kamu di malam hari dan keesokan harinya tugas negara telah menunggu.

4. Hura-hura di hari kerja


Kum pekerja, khususnya di kota besar amat familiar dengan rutinitas ini. ‘Word hard play hard’ begitu semboyan para pekerja muda trend zaman now!

Dengan dalih menungg kemacetan jam pulang kerja, biasanya kamu akan pergi ke café untuk duduk cantik dan bercengkrama dengan music yang cozy. Nggak peduli dengan pekerjaan besok yang siap menanti.

Tapi pernikahan biasanya akan mengubah ini. Kamu biasanya akan pulang dengan segera karena rindu akan keluarga dan nggak sabra ketemu dengan anak-anak serta berbicang dengan mereka.

5. Belanja implusif


Buat kamu yang suka berbelanja di masa single, ini salah satu hal yang pasti jarang banget terjadi pas kamu udah menikah.

Apalagi buat kamu kaum hawa. Yap! Masa single adalah masa dimana kita menanggung beban sendiri dan rasanya sangat ringan sehingga nggak berat untuk merogoh kocek untuk belanja demi kepuasan pribadi kita.

Tapi, pas kita sudah menikah, kita harus mempertimbangkan segalanya, terutama kebutuhan dirumah yang sudah semakin banyak.

Nggak usah kuatir, kamu tetap masih bisa belanja tetapi kamu perlu bikin perencanaan keuangan yang baik.

Pada dasarnya sih, menikah bukanlah sebuah siksaan atau ucapan selamat tinggal kepada kebebasan. Kamu akan mendapatkan kebahagiaan dengan taraf yang baru dalam perjalanan hdiup kamu. Seiring bertambahnya kedewasaan dan kebijaksanaan, kamu pasti akan menemukan satu makna dari sebuah pernikahan. Salah satunya mengerjakan apa yang Allah kehendaki.

So, enjoy your life dan jangan takut menikah ya!

 

Sumber : berbagai sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7379