Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
416


Pernah nggak sih merasa ingin berlibur tapi nggak ada teman. Ngajak teman si A, sibuk ngurusin kuliahan. Ngajak si B, sibuk juga ngurusin pekerjaan dan si C alasannya nggak dibolehin sama orangtua.

Hm, kenapa nggak mencoba untuk liburan sendiri saja?

Jangan bertahan dengan rasa pusing dan stress sendiri. Kamu bisa berlibur sendiri ke luar kota atau luar negeri. Nggak ngeri kok! Justru dengan berlibur sendiri, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi dengan puas. Selain itu liburan sendiri juga salah satu cara untuk memperluas pergaulan. Nah, dengan memperluas pergaulan, kamu bisa memiliki banyak keuntungan, malahan ini akan jadi kesempatan untuk kamu ketemu dengan pasangan yang tepat.

Merasa takut dan bosan karena sendiri? Aku pikir ini cuma perasaan kamu saja. Tenanglah! Liburan sendiri nggak sebosan seperti yang kamu bayangkan, kamu hanya perlu mempersiapkan dirimu sebelum melangkah keluar rumah.

1.   Percaya diri dong man, jangan percaya ketakutanmu!

Kamu itu harus jadi pribadi yang percaya diri, berani dan terbuka untuk menjelajah suatu tempat dengan sendirian. Karena nantinya kamu akan banyak bergantung kepada orang-orang dari lingkungan baru tersebut. Kamu akan menanyakan jalan, alamat bahkan kamu harus menciptakan pertemanan baru. Kamu nggak akan bisa ngobrol kalau kamu nggak punya kepercayaan diri yang cukup. So, tumbuhkanlah kepercayaan diri dalam kamu ya!

2. Melangkah keluar dari zona nyamanmu!


Yap! Hayo berapa banyak diantara kamu yang susah banget keluar dari zona nyamannya. Kamu merasa nyaman banget dengan keadaan dirimu yang sekarang. Misalnya memiliki teman yang itu saja, pekerjaan yang itu saja bahkan lingkungan sekitarmu yang selalu sama setiap waktunya.

Padahal kalau diperhatikan lebih baik lagi, kamu nggak mengalami perkembangan dengan punya teman yang itu-itu saja. Nah sama halnya, jangan terlalu stuck dirumah saja karena kamu nggak bakalan bisa melihat keindahan dunia yang Tuhan ciptakan. Jadi sebaiknya jalanlah dengan teman-temanmu atau persiapkan dirimu untuk liburan sendiri.

Percayalah! Keputusanmu untuk liburan sendiri bisa membawa perubahan yang besar dalam hidupmu.

3. Nikmati liburanmu dan yakin pada dirimu sendiri


Keinginanmu untuk menambah pergaulan sudah cukup besar? Niatmu untuk liburan agar bisa kembali fresh sudah cukup bulat?

Nah, kalau begitu mantapkan hatimu sekarang juga. Jangan ada lagi keraguan yang terselip dalam benakmu. Jalan dan nikmati deh perjalananmu.

Ingat ya, bahwa segala sesuatu nggak selalu berjalan dengan mulus. Hal buruk dan sial yang bisa saja menimpa kamu, so tetaplah berpikiran positif dan nikmati kembali petualanganmu.

Baik itu Hal-hal buruk yang menegangkan atau moment baik, semua akan jadi sebuah pelajaran dan pengalaman yang menyenangkan untuk disimpan.

Nah, itu dia yang wajib banget kamu persiapkan kalau ingin liburan sendiri. Juga jangan lupa untuk senantiasa berdoa ya! Biarin Tuhan selalu jagai perjalanan kamu sehingga kamu merasa damai sejahtera melakukan perjalanan hingga pulang dengan selamat.

Sumber : berbagai sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7429