Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
827


Kecanggihan dunia teknologi memudahkan kita untuk banyak hal, menghabiskan waktu, mendekatkan yang jauh bahkan menjauhkan orang yang dekat. Namun perlu diingat bahwa fasilitas yang diberikan oleh kecanggihan teknologi untuk membuat hubunganmu semakin mesra juga bisa merugikanmu lho!

Jadi, semuanya kembali padamu dan si doi untuk lebih bijaksana memanfaatkan berbagai sosial media yang bisa kamu gunakan dengan baik. Biar kamu dan si doi nggak salah langkah, dibawah ini ada beberapa hal yang bisa kamu hindari :

1.  Biar dibilang apa kalau sering-sering post foto mesra dan komentar mesra dengan pacar di sosmed?


Mungkin ada banyak orang yang melakukan ide seperti ini dengan tujuan berbeda-beda, tapi nggak jarang para pasangan melakukan ini supaya diakui oleh banyak orang. Paling tidak agar hubungan mereka mendapat pujian dari orang-orang sekitar.

Sebaiknya jangan lakukan hal ini, cukup kamu dan pasangan saja yang tahu kalau hubungan kalian itu romantic, nggak perlu memamerkannya ke orang lain di dunia maya. Apalagi kalau kamu dan dia sama-sama kompak saling komen-komentar mesra. Bukannya jadi berkat malah jadi batu sandungan karena teman sosmed yang menganggap kamu dan dia terlalu lebay. Bahkan nggak jarang dari mereka terganggu sama postinganmu.

2. Kan masih pacaran, ngapain tukar-tukar password? Hm...


Alasan jitu mengapa hal ini terjadi adalah karena terlalu cinta kepada pasangan sehingga takut kehilangan si doi. Pas zaman sekolah, saya sering sekali melakukan hal ini. Mungkin ada banyak orang melakukan hal yang sama sampai kini.

Sebaiknya jangan pernah lakukan itu, kalian masih pacaran bukan suami isteri. Tentu butuh privasi masing-masing bukan?

Memberikan password kepada pasangan hanya akan merugikan kamu kelak jika kalian tiba-tiba putus. Kamu nggak pernah tahu kemungkinan apa yang akan dilakukannya dengan akun sosmedmu kan? So, be careful!

3. Jangan sampai berkirim foto yang nggak senonoh walaupun itu melalui pesan pribadi kamu dan janji untuk sama-sama menghapusnya. Masa anak Tuhan lakuin hal begitu sih?


Firman Allah berkata dalam Mazmur 119:9 : “Dengan apakah seorang anak muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.”

Jadi sudah jelas bahwa firman ini haruslah menjadi pedoman dari masing-masing kita secara pribadi, bahkan dalam hubungan pacaran kita.

Mengirim foto yang nggak senonoh kepada pasangan bukanlah sesuatu yang baik, sebaiknya nggak perlu dilakukan ya! Tetaplah pacaran sesuai dengan standard kebenaran dan firman Allah.

4.  Hm, masih zaman berantem di sosial media? Chilidish banget sih! Mending langsung ketemu dan ngobrol .


Kadang-kadang, memang sangat sulit membendung emosi sehingga kita memutuskan marah-marah di sosial media. Tapi tahu nggak kalau marah-marah di sosial media justru bikin urusan semakin panjang. Karena ngobrol di sosial media itu memiliki banyak arti dan nggak puas! Sebaiknya kalian ketemu dan jangan pakai sosmed untuk berantem apalagi selesaikan masalah ya!

Sosial media memang permainan zaman now yang digeluti banyak orang apalagi para pasangan. Tapi dengan membaca 4 hal diatas, saya berharap kamu mengerti untuk menggunakan sosial media dengan bijak dalam hubunganmu dengan si pacar. Semoga artikel ini menjadi berkat buat kamu ya!

Sumber : berbagai sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7429