Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
299


Di usianya yang masih sangat muda, model Gigi Hadid harus mengidap penyakit yang disebut Hashimoto. Penyakit ini rupanya mulai diidap Hadid sejak tahun 2016 silam dan membuat tubuhnya terlihat lebih kurus.

Tak suka dengan kondisi fisiknya, para penggemar dengan terang mempertanyakan alasan dirinya tampil demikian. Dengan terbuka, Hadid pun menyampaikan kalau dirinya memang lagi mengalami penyakit Hashimoto itu.

“Bagi kalian yang mempertanyakan mengapa tubuhku berubah setelah bertahun-tahun, aku didiagnosis mengidap penyakit Hashimoto saat memulai karir di usia 17 tahun,” tulisnya di akun Twitter @GigiHadid.

Dia menjelaskan kalau belakangan ini dia sedang menjalani pengobatan. Karena penyakit itu membuatnya gampang lelah, metabolisme terganggu dan sulit mempertahankan bentuk tubuh.

Mengenal penyakit Hashimoto

Penyakit Hashimoto rupanya adalah gangguan pada kelenjar tiroid yang membuat fungsi kelenjar nggak bekerja maksimal. Nama penyakit ini sendiri disematkan oleh seorang dokter asal Jepang bernama Hakaru Hashimoto pada tahun 1912.

Seseorang yang mengidap penyakit Hashimoto ini biasanya akan menunjukkan tanda-tanda ini:

- kelelahan ekstrem dan gangguan metabolisme

- penurunan berat badan yang drastis

- rambut rontok

- sulit mengingat

- depresi

- menstruasi berlebihan

- otot jadi lemah

- kulit kering

Penyebab Hashimoto

Seseorang yang mengalami gangguan kelenjar tiroid ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor utama, diantaranya diwariskan dari kondisi genetik, hormonal, radiasi dan kondisi usia.

Dari jurnal kesehatan Immunology ditemukan bahwa ada sebanyak 5 persen manusia mengidap penyakit Hashimoto. Rata-rata penderita penyakit ini berada di rentan usia 30 sampai 50 tahun.

Proses Pengobatan

Untuk menyembuhkan penyakit Hashimoto, penderita harus menjalani perawatan berupa penambahan dosis hormon dari luar dengan obat Synthroid. Tapi sebelum melakukan hal ini, penderita harus lebih dulu melakukan serangkaian tes, mulai dari tes serum hormon, tes antibody tiroid dan USG tiroid.

Untuk mendukung proses kesembuhan, penderita Hashimoto juga harus didukung dengan obat-obatan sesuai dengan dosis yang ditentukan dokter.

Apakah gejala-gejala semacam ini sedang kamu atau orang terdekatmu rasakan, jangan pernah menunggu. Segera periksakan diri dan ikuti saran dokter untuk proses pengobatan lebih lanjut.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7429