Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Seperti Yesus Memberkati Janda Miskin, Tuhan Juga Berjanji Akan Memberkatimu Sumber : jawaban.com

7 May 2018

May 2018
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
 1534
[Daily Devotional]

Seperti Yesus Memberkati Janda Miskin, Tuhan Juga Berjanji Akan Memberkatimu

Lukas 21: 3

"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu…”


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 127; 1 Korintus 16; 1 Samuel 20-21

Di hari itu, Lillie bekerja sebagai mana biasanya sebagai penerima tamu di toko Walmart. Dia adalah wanita mungil dengan senyuman yang sangat tulus. Dia mengenal satu per satu orang yang datang dan mereka akan menyapa kembali, “Halo, Nyonya Lillie!”  Tapi di hari itu, dia merasakan segala sesuatunya berbeda.

Lillie adalah putri seorang pendeta gereja Pentakosta di awal tahun 1900-an. Dia dibesarkan di sebuah rumah sederhana yang penuh cinta di pebukitan Tennessee. Bagi wanita ini, hidup adalah tantangan. Dia kehilangan putranya saat melahirkan dan dia membesarkan dua putrinya yang cantik selama mengalami depresi hebat.

Selama Perang Dunia II, dia dipanggil untuk datang ke fasilitas rahasia pemerintah di Oak Ridge Tennessee terdekat untuk menjemput suaminya yang jatuh pingsan. Karena suaminya bekerja selama 48 jam di sebuah bangunan misterius dimana kita sekarang tahu kalau pemerintah mengembangkan bom nuklir di sana untuk tujuan mengakhiri perang. Dia diminta untuk merahasiakannya. Sejak saat itulah dia tak pernah bicara tentang aktivitas di gedung itu.

Wanita itu pun sangat taat kepada Tuhan, gerejanya dan keluarganya. Dia juga taat memberikan persepuluhannya, menolong orang yang membutuhkan dan membawa beberapa orang ke rumahnya. Dia selalu mengingatkan anak-anak dan cucu-cucunya di setiap hari ulang tahun mereka dan di hari Natal. Dia selalu setia berdoa setiap kali menghadapi krisis. Dia benar-benar hidup dengan sederhana, tapi sangat kaya dalam hal rohani.

Bisa dibilang Lillie seperti perempuan janda yang ada dalam perumpamaan Yesus dalam Lukas 21: 1-4 bahwa Yesus memuji seorang janda miskin yang memasukkan dua peser ke dalam peti persembahan di Bait Allah. Yesus berkata, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu.”

Alkitab juga menceritakan tentang kisah Nabi Elia ketika Tuhan memerintahkannya pergi ke Sarfat dan tinggal di rumah seorang janda yang memberinya makan.

Kita tahu kalau janda miskin itu hanya memiliki sedikit makanan yang hanya cukup untuk dimakan oleh dia dan putranya. Mereka siap mati kelaparan kalau makanan itu akhirnya habis. Tapi Tuhan punya rencana lain untuk dia. Nabi Elia memberitahukan kepadanya bahwa saat dia memberikan makanan kecil itu, dia tidak akan kelaparan lagi. Dia menuruti imannya dan terjadilah seperti yang disampaikan kepadanya.  

Dari kisah ini, kita belajar bahwa Tuhan tak akan pernah meninggalkan orang-orang yang membutuhkan. Dia tak akan melupakannya. Dia benar-benar istimewa dimata Tuhan dan Dia menyediakan kebutuhannya. Kalau kamu diposisi wanita itu, belajarlah untuk taat seperti janda ini.

Bahkan saat Yesus mati di kayu salin, Dia sudah menyusun rencana untuk ibunya, Maria, seorang janda. Dia menyerahkan ibunya kepada murid kepercayaanNya, Yohanes dan berkata kepada Maria, “Ibu, dia adalah putramu.” Lalu berpesan kepada Yohanes, “Dia adalah ibumu.” Sejak saat ini, Yohanes membawa serta Maria ske rumahnya (Yohanes 19: 26-27). Tuhan benar-benar mengasihi wanita-wanita tunggal.

Dan Lillie, yang setiap hari bekerja di Walmart itu, di hari itu tak bekerja seperti biasanya. Manajer dan karyawan toko membuat kejutan istimewa untuk ulang tahunnya. Taak satupun dari mereka yang percaya kalau Lillie sudah berusia 80 tahun. Dia benar-benar penerima tamu yang sangat aktif dan luar biasa.

Janda tua yang mungil ini telah memberi dampak besar bagi dunia. Aku jadi bersemangat kalau kelak aku ke surga dan melihatnya, aku akan memberinya pelukan kasih.


Hak cipta Gene Markland, diterjemahkan dari Cbn.com

Sumber : Cbn.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7429