Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
259


Secara umum, rata-rata semua single menginginkan yang namanya sebuah pernikahan. Tidak memandang usianya berapa dan tidak memandang apakah dia seorang janda atau duda, namun yang pasti setiap orang tidak ingin menjalani kehidupannya dengan sendiri, tanpa ada teman bertukar pikiran dan tidak ingin merasa kesepian sepanjang hidupnya. Nah, itulah sebabnya mengapa banyak orang memutuskan untuk berpacaran dengan tujuan menikah.

Bicara soal pacaran, ada beberapa kasus yang sering terjadi dalam diri seseorang ketika ingin memulai berpacaran.

Salah satunya adalah kasus dimana seseorang lupa atau tidak tahu caranya berpacaran atau berkencan atau mendekati seseorang karena sudah terlalu lama lajang bahkan karena sama sekali belum pernah pacaran selama hidupnya.

Nah, jika kamu berada di posisi itu, entah berapapun usiamu, teruskanlah membaca artikel ini.

Saya yakin bahwa ada banyak diantara kita yang memiliki persamaan soal masalah lajang ini. Tetapi sama seperti ilmu yang kita pelajari di masa kuliah. Jika kita tidak belajar terus menerus dan menerapkan apa yang kita pelajari dalam hidup kita, maka kita akan mundur 50 persen dalam pengetahuan, demikian dengan dunia kencan atau berpacaran. Inilah saatnya untuk kita belajar kembali mengenai keterampilan dalam mendekati wanita dan merespon pria.

Penulis Kontributor Crosswalk, Cliff Young, mengatakan bahwa "Kencan itu sama dengan wawancara kerja, dimana kita sedang mencari pendamping dengan  memiliki kriteria yang sama dengan calon majikan atau atasan."

Yap, jika kita ingin bekerja untuk perusahaan yang mampu membuat dan membantu kamu menjadi sukses, maka kita perlu mendapatkan lingkungan pekerjaan dimana kita  bisa memanfaatkan atau menyalurkan bakat, semangat dan keinginan kita untuk bertumbuh dan melayani dengan cara yang benar. Kita harus menemukan tempat dimana kita akan dihargai, diakui dan dihormati.

Demikian juga dengan hubungan kencan atau pacaran dengan orang lain, yang harus mencerminkan banyak dari keinginan seperti disebut di atas.

Dalam persiapan wawancara kerja, ada yang disebut dengan riset. Dimana kita perlu mempersiapkan diri dengan mempelajari sebanyak mungkin tentang perusahaan tersebut. Mulai dari nilai-nilai perusahaan, tujuan perusahaan, dan lain sebagainya. Karena hal ini sangat bagus dan bermanfaat untuk mengetahui jejak perusahaan tersebut, apakah sudah lama dan bisa menguntungkan buat kita atau tidak.

Nah, demikian juga dengan calon pasangan, dimana kita perlu banget mengetahui hal-hal mengenai pasangan dan membuat sebuah keputusan apakah  dia layak diteruskan untuk dinikahi atau tidak.

Pada sebuah wawancara kita tentunya ingin nyaman, bersikap ramah, tersenyum, melibatkan diri dalam percakapan, mengajukan pertanyaan kepada calon pemberi kerja, mencari tahu apa yang membuat mereka tergerak kepada kita, serta mencari tahu apa mereka sukai dalam sebuah kinerja. Dan jika kalian sama-sama merasa cocok, maka kamu tinggal join untuk menjadi bagian dari perusahaan mereka.

Demikian juga caranya dalam mendekati wanita dan merespon seseorang.

Jika kita  ingin memulai kencan hari ini, maka pakailah cara yang sama. Dengan sungguh-sungguh, kita harus berusaha untuk mengenal orang-orang yang ingin kita dekati dengan baik. Kemudian jika Tuhan memberikan kita  damai sejahtera dan berbicara bahwa si A adalah orang yang tepat , maka kita perlu mengambil sebuah komitmen untuk berpacaran dengan tujuan menikah. Jangan kuatir, seiring berjalannya waktu, kita akan tahu apa yang harus kita lakukan. Ada saudara, sahabat yang akan bersama-sama mendukung kamu dalam hal ini.

"Saudara-saudara, kalaupun seseorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus  memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan. Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukuk Kristus." (Galatia 6:1-2)

Sumber : crosswalk/jawaban

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7429