Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
275


Sebuah lembaga nirlaba, The Counter Extremism Project merilis hasil penelitian mereka bahwa para teroris menggunakan Facebook untuk mencari anggota potensial dan menyebarkan ideology radikalnya. Menurut kantor berita The Telegraph, hasil penelitian ini berdasarkan akun Facebook 100 orang anggota ISIS ( Negara Islam Irak dan Suriah) di 96 negara.

“Proyek ini mengungkap ketidakmampuan Facebook atau ketidakbersediaannya untuk secara efesien menangani konten radikalisme di website mereka,” demikian ungkap Gregory Waters, salah satu penulis kepada The Telegraph.

“Kegagalan untuk membuat aturan yang efektif di platform tersebut membuat Facebook menjadi tempat bagi jaringan ISIS berkembang, propaganda disebarluaskan, orang-orang radikal dan pendukung baru direkrut,” demikian tambahnya.

Baca juga:

Apakah Yesus Peduli Dengan Facebook Like Atau Instagram Loves?

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Nyatakan Dirinya Bukan Seorang Atheis


Sebagai contoh, tersangka terror yang terjadi di Inggris, Abdulrahman Alcharbati, dia dituduh menyebarkan ratusan link di Facebook yang mengajak orang melakukan tindakan terror, namun akunnya masih bisa diaktifkan sebanyak sembilan kali sebelum akhirnya di tahun 2017 lalu benar-benar ditutup. Gregory mengungkapkan pentingnya menutup akun orang-orang yang terlibat dalam jaringan teroris atau paham radikal.

Dilain pihak, juru bicara Facebook menyatakan bahwa “tidak ada tempat untuk teroris di Facebook” dan bahwa administrator sedang “bekerja secara agresif untuk memastikan” tidak ada kelompok teror atau teroris yang menggunakan website mereka.

“Kami juga membuang konten apapun yang memuji atau mendukung terorisme,” demikian yang ditulis dalam pernyataan resmi mereka.

Fakta di atas memperlihatkan bahwa kelompok radikal dan terorisme menggunakan tekhnologi secara efektif untuk niat dan tindakan yang jahat. Hal ini bukan hanya terjadi di Facebook, namun juga di berbagai platform online lainnya. Bukankah orang Kristen dan gereja seharusnya melakukan yang sama untuk tujuan positif bahkan satu langkah di depan mereka?

Jika kamu merasa bahwa kamu mau menjadi orang yang memanfaatkan tekhnologi terbaru untuk hal positif bahkan pemberitaan Injil, pastikan kamu ikutan IMAGO Confrence 2018 pada 25-26 Mei 2018 nanti, karena disana akan hadir Alfred Boediman dan Andy Zain yang akan membahas pemanfaat tekhnologi termuktahir ini bagi Kerajaan Allah. Daftarkan diri kamu di www.imagoplanet.com atau di SMS/WA 0858 8700 0978.

Sumber : Christianpost.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7428