Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
312


Ashton Kutcher atau pria dengan nama lengkap Christopher Ashton Kutcher merupakan seorang aktor sekaligus investor di Amerika. Kutcher terjun dalam dunia peran sejak tahun 1998, kemudian beberapa tahun setelahnya ia menggeluti karir sebagai seorang investor pada lebih dari 60 perusahaan, termasuk perusahaan ternama seperti Skype, Foursquare, Airbnb dan Path.

Selain kesuksesannya dalam dunia hiburan dan bisnis, dirinya juga ikut terlibat dalam beberapa kegiatan sosial. Salah satunya adalah sebuah organisasi non profit yang diperuntukkan bagi mereka yang mengalami kekerasan seksual dan perdagangan manusia. Pada tahun lalu, korbannya mencapai angka 6.000 jiwa.

Thorn: Digital Defenders of Christian merupakan organisasi yang menggunakan software untuk menggali informasi tentang jaringan perdagangan manusia dan korbannya berdasarkan hukum yang berlaku.

Baca juga: Pertama Kali Main Film Kristen God's Not Dead, Artis Hollywood Ini Ceritakan Pengalamannya

"Dengan perangkat dari Thorn, pihak berwenang dan penyelidik jadi bisa mengidentifikasi 5,791 korban perdagangan manusia dan pelecehan seksual pada anak-anak. Dari sini, kita telah berhasil menyelamatkan sekitar 103 anak-anak yang mengalami pelecehan seksual.

Kami saat ini sedang membangun sebuah perangkat yang bisa mendukung lingkungan sekitar agar bisa ikut andil untuk menghentikan pelecehan sebelum hal tersebut terjadi," tulis organisasi tersebut dalam laporannya pada tahun 2017 lalu.

Upaya di atas hanyalah permulaan. Thorn kedepannya tidak hanya akan ada untuk mendukung para korban yang mengalami pelecehan seksual, namun juga menyediakan sumber daya untuk mengubah perilaku para pelaku.

Organisasi ini juga bekerja bersama pemerintah dan pihak berwenang setempat untuk menginvestigasi perdagangan dan pelecehan seksual. Berdasarkan laporannya, Thorn mengaku bahwa programnya ini dapat mempercepat waktu proses investigasi hingga 65%.

Tahun lalu Kutcher menyatakan dihadapan para Senator Hubungan Luar Negeri mengenai dampak yang dihasilkan dari programnya ini.

"Dari hasil pekerjaan organisasi anti perdagangan, saya telah bertemu dengan para korban di Rusia. Saya juga telah bertemu dengan para korban di India, pun Meksiko. Para korban yang ada di New York, New jersey dan seluruh bagian negara Amerika Serikat kini juga sudah berada di bawah pengawasan FBI," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa organisasi non profitnya ini terus bertumbuh dan menjadi semakin baik dari waktu ke waktu.

"Kita bisa saja menyingsingkan lengan baju dan mencoba untuk bersikap seperti pahlawan untuk menyelamatkan satu orang, atau kita bisa membangun sebuah alat yang memungkinkan satu orang dapat menolong banyak orang," ungkap Kutcher.

"Algoritma milik kita semakin baik. Kita semakin cerdas. Kita memberikan alat tersebut pada lebih banyak orang."

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 24 July 2017 - 13:57:26

test flash data dari sub-head

0 Answer

Darien E 24 July 2017 - 13:56:36

test flash data

0 Answer

bagusp 20 July 2017 - 14:11:29

apakah Musa mati di gunung?

0 Answer


Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..




7226